Pangeran Harry dan Meghan 'Tolak' Rayakan Natal di Buckingham

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 08:27 WIB
Pangeran Harry dan Meghan 'Tolak' Rayakan Natal di Buckingham Istana Buckingham tidak menjadi pilihan utama Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk merayakan Natal pertama Archie, anak mereka. (Dominic Lipinski/Pool via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumor yang beredar yang mengatakan bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle memilih melewatkan perayaan Natal bersama Ratu Elizabeth II telah dikonfirmasi. Juru bicara Istana Buckingham mengumumkan pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu bakal mengajak putra mereka Archie berlibur akhir tahun bersama ibu Meghan, Doria Ragland.

"Duke dan Duchess of Sussex mempertimbangkan untuk memperpanjang waktu bersama keluarga di akhir bulan," kata juru bicara itu.

"Sudah merayakan dua kali Natal di Sandringham, mereka akan menikmati liburan tahun ini sebagai keluarga baru bersama ibu Duchess, Doria," demikian pernyataan dari Istana Buckingham, Rabu (14/11).


Menurut juru bicara itu, Ratu Elizabeth II sendiri mendukung keputusan tersebut. Keluarga kecil Harry juga bukan satu-satunya, atau yang pertama, yang melakukan hal ini.

"Keputusan ini sejalan dengan preseden yang dilakukan sebelumnya oleh anggota keluarga kerajaan lain," katanya.

Karena alasan keamanan, Istana Buckingham bungkam tentang lokasi tujuan berlibur Harry, Meghan, dan Archie. Mereka memiliki waktu istirahat selama enam minggu, dimulai pada akhir bulan November.

Di saat bersamaan, rumor lain yang menyebutkan Harry dan Meghan akan mengajak Archie ke Amerika Serikat untuk merayakan Thanksgiving juga sudah beredar.

Pangeran Harry dan Meghan 'Tolak' Rayakan Natal di BuckinghamMeghan Markle menghadapi banyak tekanan sejak bergabung dalam keluarga kerajaan Inggris dengan menikahi Pangeran Harry. (AP Photo/Matt Dunham)
Baru-baru ini, Meghan mengaku dirinya harus berjuang keras beradaptasi dengan peran baru sebagai ibu, di mana posisinya kini menempatkannya di bawah pengawasan intens media.

"Wanita mana pun, terlebih saat mereka hamil, akan menjadi sangat rapuh. Itu benar-benar menantang, dan lalu ketika kau memiliki bayi baru, kau tahu? Terutama untuk seorang wanita, [perubahan] itu luar biasa," kata Meghan.

Meghan dan Harry menuntut Mail on Sunday, menuduh surat kabar itu telah mempublikasikan surat pribadi yang ditulis Meghan kpada sang ayah secara ilegal. Harry menegur media karena telah merundung sang istri, dan mengajukan tuntutan hukum terhadap pemilik The Sun, News of the World, dan Daily Mirror atas tuduhan peretasan telepon.

[Gambas:Video CNN] (rea)