Box Office Korea Pekan Ini, 'The Divine Move 2'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 17:22 WIB
Film 'Terminator: Dark Fate' masih bertahan di box office Korea pekan ini, sementara pendatang baru 'The Divine Move 2: The Wrathful' menyeruak ke posisi satu. Film Korea 'The Divine Move 2: The Wrathful' menjadi film pendatang baru yang langsung berada di posisi puncak box office Korea. (dok. CJ Entertainment via KoBiz.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film internasional menguasai pasar film Korea Selatan pada pekan kedua November. 'Terminator: Dark Fate' masih bertahan di tiga besar box office Korea.

Sementara itu, berdasarkan Dewan Perfilman Korea (KOFIC), 'Kim Ji-young, Born 1982' harus turun peringkat dan 'The Divine Move 2: The Wrathful' menjadi film pendatang baru yang langsung berada di posisi puncak

Berikut rangkuman box office Korea sejak 4 November sampai 10 November 2019.


5. Weathering with You

Pekan ini, 'Weathering with You' harus turun dua peringkat dibandingkan pekan lalu.

Animasi karya Makoto Shinkai ini bercerita tentang karakter Hodaka yang keluar dari rumah dan kabur ke Tokyo. Dalam perjalanan, ia bertemu Hina, seorang gadis yang ternyata bisa mengubah cuaca.

Lambat laun, keduanya semakin dekat, merasa saling melengkapi satu dengan yang lain. Namunbanyak masalah yang harus dihadapi Hodaka dan Hina di tengah kebahagiaan yang dirasakan.

Weathering with You dipilih sebagai perwakilan Jepang dalam International Feature Film Awards atau dulu dikenal sebagai Best Foreign Language Film untuk Oscar 2020.

Film ini juga menjadi animasi pertama yang diajukan Jepang ke Oscar sejak 'Princess Mononoke' yang dibuat Hayao Miyazaki pada 1998.

Pekan lalu, Weathering with You menjual lebih dari 183 ribu tiket di 578 layar atau setara dengan US$1,3 juta.

[Gambas:Youtube]

4. The Addams Family

'The Addams Family' kembali, kali ini dalam bentuk animasi. Mereka yang terbiasa tinggal dalam kegelapan harus menghadapi teror warna-warni musim panas ketika pindah ke New Jersey.

Keluarga Addams pindah karena merasa harus menyesuaikan diri dengan kehidupan di abad ke-21. Namun kehadiran mereka di New Jersey ditolak tetangga karena kerap melakukan ulah aneh.

The Addams Family telah menjual lebih dari 209 ribu tiket di 802 layar atau setara dengan US$1,4 juta sejak tayang 7 November di Korea Selatan.

[Gambas:Youtube]

3. Kim Ji-young, Born 1982

Setelah bertahan di puncak box office Korea Selatan selama dua pekan berturut-turut, 'Kim Ji-young, Born 1982' harus turun dua peringkat pada pekan kedua November.

Kim Ji-young, Born 1982 menceritakan kisah Kim Ji-young yang dipaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Perlahan, ia kehilangan jati diri dan perlahan, jadi 'gila'.

Box Office Korea Pekan Ini, 'The Divine Move 2'Film 'Kim Ji-young, Born 1982' diangkat dari novel berjudul serupa. Cerita yang ditulis Cho Nam-ju ini menjadi kontroversi di Korea. (dok. Lotte Entertainment via KoBiz)
Film ini diadaptasi dari novel karya Cho Nam-ju dengan judul serupa. Kim Ji-young, Born 1982 sempat memicu kontroversi karena dianggap menjadi simbol perjuangan perempuan di tengah patriarki Korea Selatan.

Namun kisah kontroversial tersebut telah mencatat satu juta penonton hanya dalam beberapa hari tayang. Film itu menjual lebih dari 675 ribu tiket di 1.211 layar atau setara dengan US$4,8 juta.

Sementara itu, Kim Ji-young, Born 1982 telah menjual lebih dari 3,1 juta tiket atau setara dengan US$22 juta sejak tayang perdana di Korea pada 23 Oktober.

Kim Ji-young, Born 1982 direncanakan tayang di Indonesia pada 20 November.

[Gambas:Youtube]

2. Terminator: Dark Fate

'Terminator: Dark Fate' bertahan di posisi kedua sejak pekan lalu. Film yang kembali diperankan Arnold Schwarzenegger ini mengambil fokus pada Carl dan Sarah Connor (Linda Hamilton) yang mengemban sebuah misi.

Mereka harus melindungi seorang perempuan muda dari Terminator yang berasal dari masa depan. Jelas, misi itu tidak mudah karena mereka harus menghadapi manusia hybrid yang sangat kuat.

Terminator: Dark Fate telah menjual lebih dari 693 ribu tiket di 1.274 layar atau setara dengan US$5,06 juta pada pekan kedua November.

[Gambas:Youtube]

1. The Divine Move 2: The Wrathful

'The Divine Move 2: The Wrathful' merupakan lepasan dari film 'The Divine Move' yang dibintangi Kwon Sang-woo dan Woo Do-hwan.

Film ini menceritakan tentang Gwi-soo (Kwon Sang-woo) yang kehilangan segalanya akibat bermain gim Go. Go adalah permainan strategi yang dimainkan dua orang dengan tujuan akhir menguasai kawasan.

Atas bantuan guru gim Heo Il-do (Kim Sung-kyun) dan Ddong (Kim Hee-won), Gwi-soo mengambil risiko bermain Go dengan taruhan yang sangat besar.

Ia melawan seluruh master dari seluruh penjuru kota, termasuk Busan Weeds (Heo Sung-tae), Loner (Woo Do-hwan) serta Dukun Jangsung (Won Hyun-joon).

Sejak tayang pada 7 November, The Divine Move 2: The Wrathful telah menjual lebih dari 1,07 juta tiket di 1.246 layar atau setara dengan US$8,02 juta.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)