Kreator Tidak Puas dengan Desain Baru Sonic

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 19:40 WIB
Kreator Tidak Puas dengan Desain Baru Sonic Kreator Sonic, Yuji Naka, tidak puas dengan desain baru karakter Sonic yang diperlihatkan lewat trailer terbaru Sonic The Hedgehog. (Dok. Paramount Pictures/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kreator Sonic, Yuji Naka, tidak puas dengan desain baru karakter Sonic yang diperlihatkan lewat trailer terbaru Sonic the Hedgehog.

Yuji mengutarakan ketidakpuasan ini melalui Twitter, di mana ia mengomentari kicauan akun resmi Sonic the Hedgehog yang menampilkan trailer film tersebut.


Ia menyampaikan pendapatnya menggunakan bahasa Jepang. Berdasarkan terjemahan Forbes, dalam kicauan itu Yuji mengapresiasi desain baru Sonic, tapi menurutnya ada beberapa kekurangan.


"Ini trailer terbaru dengan desain Baru Sonic. Desainnya lebih seperti Sonic zaman sekarang karena dia mengenakan sarung tangan," tulis Yuji.

Yuji melanjutkan, "Namun, matanya masih belum menyatu seperti yang diharapkan. Saya tidak bisa membantu, tapi merasa aneh dengan desain itu. Namun, saya tetap menantikan perilisan film ini."



Dalam rangkaian kicauan itu, Yuji juga menyinggung masalah desain Sonic versi awal yang dihapus begitu saja, seakan tak pernah ada.

"Desain baru Sonic untuk film rilis. Tampaknya mereka membuat seakan desain lama tidak pernah ada, bersamaan dengan penghapusan kicauan di akun film resmi. Saya ingin melihat film versi DVD dengan desain lama," tulis Naka.



Sebelumnya, rumah produksi Paramount Pictures mendapat kritik karena desain Sonic yang dinilai buruk. Desain itu pertama kali terlihat dalam trailer yang dirilis Mei lalu.

Sutradara Jeff Fowler lantas menyatakan bahwa desain Sonic akan diubah. Perubahan desain itu membuat perilisan Sonic the Hedgehog diundur menjadi 14 Februari 2020.

Pada Rabu (13/11), Paramount Pictures merilis trailer dengan desain Sonic yang baru. Sementara itu, trailer yang menampilkan desain lama Sonic telah dihapus.

Perbedaan desain Sonic dalam trailer sangat kentara. Setidaknya ada tiga perbedaan yang paling terlihat. Pertama, gaya animasi yang lebih kartun ketimbang desain awal.

[Gambas:Video CNN]

Kedua, bentuk tubuh yang serupa dengan Sonic di video gim. Pada desain pertama, tubuh Sonic dibuat proporsional yang mirip dengan manusia.

Perbedaan ketiga adalah anatomi tubuh yang kini ditampilkan serupa dengan Sonic di video gim.

Selain itu, mata Sonic versi baru juga lebih besar dan giginya tidak terlihat jelas saat membuka mulut. (adp/has)