Camila Cabello Kewalahan Garap Album Kedua 'Romance'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 07:12 WIB
Camila Cabello Kewalahan Garap Album Kedua 'Romance' Camila Cabello bersemangat menjelang rilis album kedua 'Romance' pada 6 Desember mendatang. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Camila Cabello mengonfirmasi bahwa album keduanya akan mulai dapat didengarkan pada 6 Desember mendatang. Album itu ditetapkan bertajuk 'Romance'.

Ia mengabarkan berita ini dengan mengunggah sampul album mendatang di Twitter dan Instagram, menyertakan menuliskan keterangan pendek, "6 Desember. #Romanceiscoming."


Di gambar tersebut, Cabello terlihat mengenakan gaun panjang menjuntai warna merah terang dengan mata kaki terendam air. Di belakangnya, beberapa model berpose bak lukisan-lukisan Yunani era terdahulu.


Sementara di Instagram, ia menuliskan kegembiraan menjelang rilisnya Romance.

"Saya tidak percaya ini terjadi. Romance. 6 Desember. Saya hanya ingin album ini terdengar seperti apa rasanya jatuh cinta, hal yang cukup mustahil untuk dilakukan tetapi saya telah melakukan apa yang saya bisa. Saya tidak pernah merasa sehidup seperti saat menulis untuk album ini," tulis Cabello.

"[Proses] itu berantakan, dan indah, tak terlupakan, dan saat itu terasa begitu menyakitkan saya ingin melupakannya. Sangat menguras tenaga, mustahil tidak tersesat. Itu milikku... dan sekarang milikmu. Saya harap Anda menyukainya seperti halnya saya mencintainya."

[Gambas:Instagram]

Cabello mengakui album Romance adalah salah satu kesukaannya, dan ada satu lagu yang ia tulis sendiri yang membuatnya merasa 'kewalahan'.

Di unggahan yang sama ia juga mengumumkan bakal menggelar tur di Amerika Utara serta jumpa penggemar, meski tak menyertakan jadwal pasti.

NME menyebutkan, Senorita akan serta dalam album mendatang. Beberapa single seperti Shameless, Liar, Cry For Me, dan Easy juga mengisi Romance, namun belum ada daftar lagu resmi yang dirilis.

Pada September lalu, Cabello sempat mendiskusikan Romance dalam sebuah video. Ia mengaku terus belajar soal cinta sampai saat ini, dan menganggap semuanya sebagai seni.

Shawn Mendes dan Camila Cabello meraih sukses besar berkat lagu kolaborasi 'Senorita'. (Christopher Polk/Getty Images for The People's Choice Awards/AFP)
"Saya belajar banyak tentang cinta di usia 20-an, tapi tidak cukup banyak untuk mempertahankan kontrol apapun. Dan untuk segala hal baru yang saya pelajari, ada sebuah hal lain yang tak saya mengerti," ujar Cabello.

Ia melanjutkan, "Tadinya saya pikir saya membuat sebuah karya seni. Menulis lagu adalah saya membuat seni, tetapi sekarang saya ingin hidup saya menjadi kanvas seni, dan penulisan lagu saya jadi kamera yang jadi alat mengambil gambar."

Nama Camila Cabello mencuat seketika setelah ia merilis Havana. Kesuksesan itu ia lanjutkan lewat Senorita, didorong oleh kisah romansanya bersama sang kolaborator, Shawn Mendes. Pada 2018 lalu, ia beraksi sebagai pembuka Reputation Stadium Tour Taylor Swift.
(daf/rea)