Robert Pattinson Heran Cerita Aneh 'Twilight' Laku Keras

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 11:03 WIB
Robert Pattinson Heran Cerita Aneh 'Twilight' Laku Keras Bagi sang pemeran utama, cerita 'Twilight Saga' terasa aneh dan tak masuk akal. (ANDER GILLENEA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Robert Pattinson baru-baru ini berbagi pandangan terkait seri film 'Twilight Saga' yang turut menaikkan popularitasnya. Alih-alih membanggakan keterlibatan di serial tersebut, aktor Inggris ini justru menemukan premis film itu aneh. Dia kemudian merasa heran bahwa keanehan cerita tersebut justru banyak disukai orang.

Film yang tayang perdana pada 2008 itu terbagi ke dalam lima seri berjudul Twilight, New Moon, Eclipse, serta Breaking Dawn yang terbagi jadi dua bagian, pertama dan kedua. Kelima film itu mengumpulkan lebih dari US$3,34 miliar dari angka penjualan di bioskop.

"Maksud saya, ini [Twilight] adalah cerita yang aneh. Dan aneh dengan bagaimana orang meresponsnya," kata pemeran Edward Cullen dalam   wawancara bersama Jennifer Lopez untuk Variety Studio: Actors on Actors.


Mantan kekasih Kristen Stewart ini kemudian memaparkan bahwa cerita yang disuguhkan terasa tidak masuk akal bagi dirinya.

"Saya kira buku-buku itu sangat romantis, tetapi itu bukan romantis seperti kisah 'The Notebook.' 'Twilight' adalah tentang pria yang menemukan seorang gadis dan ingin bersamanya tapi juga ingin memakannya. Maksud saya, meminum darahnya atau apa pun. Saya pikir itu adalah cerita yang aneh," papar Pattinson.

Pattinson mengatakan bahwa saat melakoni promosi, dirinya selalu jujur soal perasaan 'aneh' tentang Twilight yang ia rasakan kala proses pembuatan film.

"Setelah itu, saya tidak membuat keputusan buru-buru untuk melakukan hal-hal kecil. Saya hanya melakukan apa yang sejak awal saya ingin lakukan," ungkapnya.

Beberapa waktu belakangan, Pattinson tengah disibukkan dengan proses syuting film 'Batman' terbaru. Trilogi film tersebut merupakan film blockbuster pertama yang diperankan Robert Pattinson setelah Twilight Saga. Ketika diumumkan peran tersebut jatuh ke tangan Pattinson, penggemar sempat bereaksi keras dengan merilis petisi penolakan.

Namun, menurut Pattinson, penolakan itu masih lebih baik dari yang ia bayangkan. "Sejujurnya, itu tak sepedas yang saya harapkan," katanya sambil tertawa.

"Ini jauh lebih menyenangkan ketika kamu tidak diunggulkan. Tidak ada ekspektasi pada dirimu," tambah Pattinson. (agn/rea)