Kisruh 'Produce', X1 Batal Tampil di V Live Awards

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 22:00 WIB
Kisruh 'Produce', X1 Batal Tampil di V Live Awards Menyusul kekisruhan skandal manipulasi Produce X 101, boyband X1 yang lahir dari acara tersebut membatalkan tampil di V Live Awards V HEARTBEAT 2019. (dok. TvN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband X1 batal meramaikan V Live Awards V HEARTBEAT 2019. Pembatalan tersebut disampaikan langsung oleh Mnet selaku jaringan televisi kabel yang menayangkan Produce X 101.

"Halo ini Mnet. Kami meminta maaf karena karena permasalahan yang terjadi di program kami," tulis Mnet seperti dilansir Xporsnews via Naver

"Setelah mempertimbangkan sentimen publik belakang ini, kami memutuskan X1 tidak akan tampil di 2019 V Live Awards V HEARTBEAT," ucap Mnet dalam keterangan resminya.


Sehingga, X1 saat ini disebut tak memiliki jadwal tampil. Mnet kembali meminta maaf kepada penggemar yang telah menantikan penampilan X1 di V Live Awards V HEARTBEAT 2019.

Awalnya, X1 disebut akan tetap tampil dalam Live Awards V HEARTBEAT 2019 di tengah permasalahan hukum yang menjerat petinggi survival show Produce X 101.

Namun, perubahan perlahan terjadi. Mulai dari batal tampil dalam red carpet jelang V Live Awards V HEARTBEAT 2019 hingga akhirnya tidak beraksi sama sekali dalam acara yang dibintangi sejumlah musisi ternama tersebut.

2019 V Live Awards V Heartbeat akan diselenggarakan di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 16 November. Acara tersebut dimeriahkan GOT7, CIX, JANNABI, TXT< AB6IX, MONSTA X, MAMAMOO, Stray Kids, Afgan (Indonesia), Anne-Marie (Inggris) dan Noo Phuoc Thinh (Vietnam).

Pekan lalu, Kepolisian Korea menahan PD Ahn Joon-young serta beberapa petinggi agensi dan petinggi Produce X 101. Hal itu menyebabkan seluruh rencana promosi IZ*ONE dibatalkan mulai dari konser comeback, reality show hingga penayangan film 'Eyes On Me' di Indonesia.

Skandal manipulasi suara tersebut juga membuat penandatanganan kontrak eksklusif X1 bersama CJ selama lima tahun ditunda hingga kini. (chri/end)