FOTO: 'Si Pitung' Jumpa 'Transformer' di Jakarta Cosplay 2019

Bisma Septalisma, CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 16:46 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Si Pitung, Naruto, sampai Superman dan Thanos terlihat mondar-mandir di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/11) dalam acara Jakarta Cosplay Parade.

Sejumlah cosplayer mengikuti Jakarta Cosplay Parade 2019 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/11). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta Cosplay Parade 2019 yang bertajuk Indonesia Universe ini diikuti lebih dari 1.000 cosplayer dari berbagai daerah dan mancanegara seperti Jepang, Singapura, Malaysia, sampai Filipina. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Mereka muncul dengan berpenampilan ala para tokoh anime baik dari komik maupun manga populer dan tokoh lainnya. Tapi ada juga yang hadir dengan kostum ala karakter asli Indonesia. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Cosplay adalah berdandan dan mengenakan kostum serupa karakter anime, sedangkan cosplayer merupakan sebutan untuk pelaku cosplay. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta Cosplay Parade 2019 menyediakan hadiah mencapai ratusan juta rupiah dari berbagai kategori yang diperlombakan. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Para cosplayer melengkapi dandanan dengan rambut palsu, dan properti seperti yang tergambar, misalnya pedang. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Berbagai karakter muncul dalam parade ini, tak hanya tokoh-tokoh anime Jepang. Thanos, Spider-Man, Deadpool juga ikut hadir. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Anak-anak kecil mengamati Transformer berukuran besar yang berjalan melewati mereka di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/11). (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menyatakan Jakarta Cosplay Parade 2019 menjadi salah satu agenda wisata. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Tak perlu ke Jepang untuk bertemu Naruto. Pada Minggu (17/11), ia tampak melenggang di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Properti cosplay yang dipakai pun amat mendetail. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Di kawasan Monas, Jakarta, Superman pun terlihat menenteng tas plastik putih. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)