Lauv Umumkan Tur Konser di Jakarta 27 Juni 2020

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 14:39 WIB
Lauv Umumkan Tur Konser di Jakarta 27 Juni 2020 Lauv direncanakan kembali konser di Jakarta pada Juni 2020. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lauv mengumumkan bakal kembali menggelar konser di Jakarta pada Juni tahun depan. Konser bertajuk 'Summer Tour of Asia' itu direncanakan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 27 Juni 2020.

"Lauv di Asia 2020. Prajual tiket besok pada jam 10.00 waktu setempat," demikian keterangan Lauv pada pengumuman yang diunggah di Instagram.

Dalam pengumuman tersebut, Lauv juga mengungkap bahwa ia akan memboyong Mxmtoon sebagai penampil spesial.


[Gambas:Instagram]

Sebelum ke Jakarta, Lauv juga merencanakan tampil di Bangalore (16 Juni), Mumbai (18 Juni), Beijing (21 Juni), Shanghai (23 Juni), dan Taipei (25 Juni).

Lauv sebelumnya sempat dijadwalkan menggelar konser di Jakarta pada 24 Mei lalu. Namun, konser tersebut dibatalkan karena situasi saat itu yang dianggap tidak aman.

Beberapa hari sebelum Lauv tampil, Jakarta memang sempat ricuh dengan aksi 22 Mei yang menolak rekapitulasi hasil Pemilihan Presiden 2019.

Sang musisi pun lantas menyampaikan penyesalannya melalui fitur Instagram Story. Ia berkata, "Sayangnya karena kondisi di Jakarta, saya terpaksa membatalkan pertunjukan pada Jumat 24 Mei di Tennis Indoor Senayan Jakarta."

"Ini menyakitkan, tapi saya harus memastikan keamanan kalian yang ingin datang ke konser."

Lauv menambahkan dirinya meminta maaf dan merasa menyesal. Ia mengatakan akan mencari tanggal pengganti. Kini, janji tersebut ia penuhi, meski terpaut lebih dari satu tahun lamanya.

Di bawah naungan promotor PK Entetainment, tiket konser Lauv dijual mulai Rp765 ribu hingga Rp1,1 juta, belum termasuk pajak 15 persen dan biaya administrasi lima persen.

[Gambas:Video CNN]
(agn/rea)