FOTO: Gairah Seni Jakarta International Performing Arts 2019

Antara Foto,, CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 07:48 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan artis dalam dan luar negeri menampilkan beragam kesenian dengan penuh semangat dalam JakIPA 2019 di kawasan Monas, Minggu (17/11).

Penari dari D'jakfaro LED Dance Group tampil saat Jakarta International Performing Arts (JakIPA) 2019 di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (17/11/2019). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Penonton dibuat terpukau dengan berbagai penampilan yang menyajikan seni musik, tari, teater dan terutama pada pertunjukan sirkus. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta International Performing Arts adalah gelaran seni, seperti teater, tari, musik, film, opera, sulap, spoken words, sirkus, pembacaan, sampai teater musik yang dikembangkan dan mengacu pada seni konseptual. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Aksi pemain sirkus yang dengan lincahnya memainkan bola memancing tepuk tangan dan teriakan penonton. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Gelaran JakIPA melibatkan komunitas dan penampil seni nusantara dengan negara-negara yang menjalin hubungan 'sister city' dengan Jakarta, maupun penampil lain yang diundang, bahkan berkolaborasi dengan para artis Jakarta. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Acara seni konseptual tersebut digelar dalam rangka meningkatkan hubungan antar negara. Pertukaran budaya dilakukan dengan sejumlah negara peserta, di antaranya Jerman dan Rusia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Penampil dalam ajang JakIPA antara lain, D’Jakfaro Entertainment, Sanggar Budaya Katulistiwa, Sanggar Margasari, Sanggar Sinar Betawi, Maria Calista & Trias Floe Band, Calvin Jeremy & Trias Floe Band, Dazzling Modern Dance Group, Barongsai Kong Ha Hong, dan TRIsakti Bartending Group. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
JakIPA akan dijadikan agenda rutin tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)