Sutradara Tetap Bangga Meski Charlie's Angels Flop

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 13:02 WIB
Sutradara Tetap Bangga Meski Charlie's Angels Flop Sutradara Elizabeth Banks mengaku tetap bangga dengan Charlie's Angels meski flop dan tampil mengecewakan dalam akhir pekan debut. (Dok. Columbia Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Elizabeth Banks mengaku tetap bangga dengan Charlie's Angels meski flop dan tampil mengecewakan dalam akhir pekan debut.

"Ya, bila kau akan flop, pastikan namamu tetap ada di sana setidaknya empat kali. Saya bangga akan Charlie's Angels dan bahagia ini ada di dunia," kata Banks.




Film bergenre komedi laga yang diperankan Kristen Steward, Naomi Scott dan Ella Balinska tersebut mendapatkan US$8,6 juta di Amerika Utara dan US$19,3 juta di pasar internasional pada akhir pekan pertamanya.

Sehingga, film itu total mengumpulkan US$28 juta (Rp394,3 miliar) di dunia.

Perolehan itu masih jauh dari bujet produksi film yang memakan US$55 juta. Dengan perolehan tersebut, film Charlie's Angles akan butuh tenaga ekstra untuk mencapai nilai impas, apalagi untung.

Angka itu juga jauh tertinggal dibandingkan Charlie's Angels yang dibintangi Cameron Diaz, Drew Barrymore dan Lucy Liu 19 tahun silam yang meraih US$40,1 juta.

Charlie's Angels adalah film kedua yang disutradarai Banks, yang memulai debut lewat 'Pitch Perfect 2' (2015). Ketika rilis, film tersebut harus bersaing dengan 'Ford v Ferrari' dan 'The Good Liar'.

Diberitakan Aceshowbiz, pada pekan debut, Charlie's Angels berada di posisi ketiga box office Amerika Utara. Posisi pertama diisi 'Ford v Ferari' dengan Us$31 juta dan diikuti dengan film drama Perang Dunia kedua 'Midway' di posisi kedua.

Secara keseluruhan, Charlie's Angels masih sama dengan pendahulunya, menceritakan tiga agen rahasia wanita yang menjalankan sebuah misi.

Kali ini tiga agen wanita tersebut ialah Sabina Wilson (Kristen Stewart), Elena Houghlin (Naomi Scott), dan Jane Kano (Ella Balinska). Mereka harus menggagalkan penjualan alat yang membahayakan manusia.

Misi yang dijalani tidak mudah karena ada pihak yang berusaha membunuh mereka. Sehingga, mereka harus bekerja sama dengan baik untuk menyelesaikan misi. Para angels tetap memiliki mentor bernama Bosley yang kali ini salah satunya diperankan oleh sang sutradara Elizabeth Banks. (chri/end)