Kylie Jenner Jual Saham Perusahaan Kosmetik Senilai Rp8,4 T

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 13:48 WIB
Kylie Jenner Jual Saham Perusahaan Kosmetik Senilai Rp8,4 T Dengan menjual 51 persen saham perusahaan kosmetik yang dimiliki, Kylie Jenner berhasil mendapatkan US$600 juta atau Rp8,4 triliun. (Nicholas Hunt/Getty Images for Huffington Post/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kylie Jenner punya cara lain untuk mendapatkan uang. Ia mengumumkan menjual 51 persen saham perusahaan kosmetiknya senilai US$600 juta atau setara dengan Rp8,4 triliun.

Dalam pernyataan kepada media, pihak Jenner mengatakan ia telah sepakat bekerja sama dengan label kosmetik Coty.

"Mereka telah memasuki sebuah kerja sama strategi jangka-panjang dengan tujuan membangun bersama dan mengembangkan bisnis kecantikan Kylie yang telah ada menjadi label berdaya global," kata pernyataan tersebut.


Bagian kerja sama tersebut termasuk menjual saham perusahaan yang menaungi dua label Kylie, Kylie Cosmetics dan Kylie Skin, dengan nilai US$600 juta atau setara dengan Rp8,4 triliun.

Meski tak lagi berstatus sebagai pemilik, menurut surat pernyataan, Kylie dan timnya akan tetap bertanggung jawab atas ide kreatif dan upaya komunikasi produk itu kepada masyarakat.

"Saya bersemangat bermitra dengan Coty untuk melanjutkan menggapai lebih banyak penggemar Kylie Cosmetics dan Kylie Skin di seluruh dunia," kata Kylie dalam pernyataannya.

"Saya berharap untuk melanjutkan kreativitas dan kecerdikan untuk setiap koleksi yang diharapkan konsumen dan melibatkan penggemar saya di media sosial," lanjutnya.

"Kemitraan ini akan memungkinkan saya dan tim saya untuk tetap fokus pada penciptaan dan pengembangan masing-masing produk sembari membangun label jadi lokomotif kecantikan internasional," kata Kylie.

Kylie Jenner sebelumnya disebut Bloomberg Billionaires Index memiliki kekayaan sejumlah $1,02 milyar atau Rp14 T. Asumsinya, dia memiliki 90 persen saham Kylie Cosmetics, sementara sisanya dimiliki oleh sang ibu Kris, yang bertugas di public relations dan keuangan.

Menurut Forbes, Jenner telah mencapai tonggak baru. Bloomberg memperbandingkan Kylie Cosmetics dengan empat merek lain yang berkutat di bidang yang sama, yaitu L'Oreal SA, Inter Parfum Inc., Estee Lauder Cos. dan Elf Beauty Inc.

Jenner mendirikan Kylie Cosmetics pada 2015 lalu. Saudara tiri Kim Kardashian ini berhasil membukukan pendapatan $360 juta di tahun 2018, mencatat peningkatan 9 persen sejak 2017. (end)