Lepas Wamil, G-Dragon Sukses Jual Sepatu Jutaan Won

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 15:53 WIB
Lepas Wamil, G-Dragon Sukses Jual Sepatu Jutaan Won Setelah resmi bebas wamil, G-Dragon dari BIGBANG memiliki proyek kolaborasi dengan perusahaan sepatu Nike. (Michael Loccisano/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Karya terbaru G-Dragon BIGBANG usai wajib militer kembali menuai kesuksesan. G-Dragon, melalui merek fesyennya PEACEMINUSONE berhasil menjual sepatu dengan pendapatan mencapai 10 juta won atau sekitar Rp120,6 juta (kurs 1 won=Rp12,06).

Leader BIGBANG ini berkolaborasi dengan Nike untuk merilis Air Force (AF) 1. AF1 merupakan salah satu signature line yang menjadi ikon gaya jalanan sejak dirilis pada 1982.
Melansir Soompi, Air Force 1 Para-Noise yang tersedia dalam dua warna, hitam dan merah, itu dijual 219 ribu won atau sekitar Rp2,6 juta. Begitu dirilis, pecinta fesyen dan penggemar G-Dragon berbondong-bondong ingin mendapatkan hasil kolaborasi tersebut.

[Gambas:Instagram]


Namun, sepatu tersebut hanya diproduksi 818 pasang dan dijual pertama kali di Korea Selatan pada awal November. Sepatu itu hanya bisa dibeli oleh pemenang yang beruntung dalam undian 'Shock Draw'. Toko Nike di Hongdae pun dipadati penggemar saat perilisan produk tersebut.

Dalam foto yang diunggah dalam akun resmi Instagram, G-Dragon mengatakan AF1 memiliki arti sendiri dalam kehidupannya, terutama ketika masih muda dan menjadi pecinta hip-hop. Menurutnya, AF1 bagaikan 'seragam' bagi anak hip-hop.

"Ketika masih kecil, saya tak bisa membelinya. Sehingga saya hanya melewati toko dan mengaguminya lewat mata dan hati saya," ucap G-Dragon.

Sepatu yang dihiasi bunga aster (daisy) tersebut disebut menggambarkan optimisme, kreativitas dan ide.

[Gambas:Instagram]
Perwakilan Nike menyatakan desain kolaborasi tersebut merupakan gambaran renjana G-Dragon terhadap fesyen dan dunia seni sedari dulu.

"Sepatu ini dibuat berdasarkan ketertarikan G-Dragon terhadap fesyen, musik, seni, budaya, olahraga dengan segala rasa ingin tahunya," ucap perwakilan Nike seperti dilansir Korea Herald.

Perwakilan tersebut menyatakan sepatu hasil kolaborasi bersama G-Dragon itu akan dijual secara global pada 23 November.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)