Box Office Korea Pekan Ini, 'Black Money'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 18:33 WIB
Box Office Korea Pekan Ini, 'Black Money' 'Black Money' yang dibintangi oleh Cho Jin-woong dan Lee Ha-nee menawarkan aksi dan misteri. (dok. AURA PICTURES via KOFIC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada pekan ketiga November, film lokal kembali berkuasa di puncak box office Korea Selatan. 'Black Money', film bergenre misteri yang dibintangi Cho Jin-woong berada di posisi pertama dalam pekan awal debut.

Sementara itu, berdasarkan Dewan Perfilman Korea (KOFIC), dua film Hollywood seperti 'Terminator: The Dark Fate' dan 'Angel Has Fallen' masih bertahan di lima besar box office Korea.

Berikut rangkuman box office Korea sejak 11 sampai 16 November 2019.


5. Angel Has Fallen

Angel Has Fallen merupakan film aksi yang kembali dibintangi oleh Gerard Butler dan Morgan Freeman. Film ini merupakan bagian ketiga dari serial film Fallen yang telah tayang yakni 'Olympus Has Fallen' (2013) dan 'London Has Fallen' (2016).

Angel Has Fallen mengambil latar waktu pasca percobaan pembunuhan presiden Amerika Serikat. Mike Banning, seorang agen rahasia yang diperankan Gerard Butler, menjadi salah satu tersangka utama kasus tersebut.

Tuduhan itu membuat Banning kabur dan berusaha membersihkan nama dengan membuktikan dirinya tak bersalah.

Angel Has Fallen tayang di Korea Selatan sejak 13 November dan telah menjual lebih dari 126 ribu tiket di 601 layar atau setara dengan US$906 ribu.

[Gambas:Youtube]

4. Terminator: Dark Fate

Terminator: Dark Fate harus turun dua peringkat dari pekan lalu. Film yang masih diperankan oleh Arnold Schwarzenegger ini mengambil fokus pada Carl dan Sarah Connor (Linda Hamilton) yang mengemban sebuah misi.

Mereka harus melindungi seorang perempuan muda dari Terminator yang berasal dari masa depan. Jelas, misi itu tidak mudah karena mereka harus menghadapi manusia hybrid yang sangat kuat.

Pekan ini, Terminator: Dark Fate telah menjual lebih dari 249 ribu tiket di 913 layar atau setara dengan US$1,8 juta.

[Gambas:Youtube]

3. Kim Ji-young, Born 1982

Setelah bertahan di puncak box office Korea Selatan selama dua pekan berturut-turut, 'Kim Ji-young, Born 1982' harus turun dua peringkat pada pekan kedua November.

Kim Ji-young, Born 1982 menceritakan kisah Kim Ji-young yang dipaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Perlahan, ia kehilangan jati diri dan lambat laun, jadi 'gila'.

Film ini diadaptasi dari novel karya Cho Nam-ju dengan judul serupa. Kim Ji-young, Born 1982 sempat memicu kontroversi karena dianggap sebagai simbol perjuangan perempuan di tengah patriarki Korea Selatan.

Namun kisah kontroversial tersebut telah mencatat satu juta penonton hanya dalam beberapa hari tayang. Film itu menjual lebih dari 317 ribu tiket di 994 layar dengan pendapatan setara US$2,2 juta.

Sementara itu, Kim Ji-young, Born 1982 telah menjual lebih dari 3,4 juta tiket atau setara dengan US$24 juta sejak tayang perdana di Korea pada 23 Oktober.

Kim Ji-young, Born 1982 direncanakan tayang di Indonesia pada 20 November.

[Gambas:Youtube]

2. The Divine Move 2: The Wrathful

'The Divine Move 2: The Wrathful' merupakan lepasan dari film 'The Divine Move' yang dibintangi Kwon Sang-woo dan Woo Do-hwan.

Film ini menceritakan tentang Gwi-soo (Kwon Sang-woo) yang kehilangan segalanya akibat bermain gim Go. Go adalah permainan strategi yang dimainkan dua orang dengan tujuan akhir menguasai kawasan.

Atas bantuan guru gim Heo Il-do (Kim Sung-kyun) dan Ddong (Kim Hee-won), Gwi-soo mengambil risiko bermain Go dengan taruhan yang sangat besar.

Ia melawan seluruh master dari semua penjuru kota, termasuk Busan Weeds (Heo Sung-tae), Loner (Woo Do-hwan) serta Dukun Jangsung (Won Hyun-joon).

Sejak tayang pada 7 November, The Divine Move 2: The Wrathful telah menjual lebih dari 767 ribu tiket di 1.185 layar atau setara dengan US$5,5 juta.

[Gambas:Youtube]

1. Black Money

Black Money merupakan film terbaru dari Cho Jin-woong. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Yang Min-hyeok, seorang jaksa keras kepala. Ia berhadapan dengan situasi sulit karena Park Soo-kyung (Lee Na-ra), seorang tersangka yang diduga bunuh diri.

Dalam pesan singkat yang dikirim ke sang adik, Park Soo-kyung menyatakan Jaksa Yang Min-hyeok melakukan pelecehan seksual kepada dirinya.

Yang Min-hyuk harus berupaya membersihkan namanya. Dalam penyelidikan tersebut, ia menyadari Park Soo-kyung meninggal karena dibunuh.

Selain misteri kematian Park Soo-kyung, ia juga harus menghadapi skandal keuangan terbesar yang pernah ada. Hal itu dikarenakan Park Soo-kyung ternyata merupakan saksi penting dalam penjualan Bank Daehan dengan harga yang teramat murah.

Yang Min-hyuk pada akhirnya bekerja sama dengan Kim Na-ri (Lee Ha-nee), pengacara Bank Daehan, untuk menyelesaikan kasus rumit tersebut.

Black Money tayang sejak 13 November. Dalam pekan debut, film ini telah menjual lebih dari 1,05 juta tiket di 1.117 layar atau setara dengan US$7,7 juta.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)