Cecep Reza, dari Akting ke Dunia Fotografi

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 17:27 WIB
Cecep Reza, dari Akting ke Dunia Fotografi Selain karier di dunia akting, Cecep Reza juga memiliki ketertarikan di dunia fotografi. (Foto: Screenshot via Instagram/@ccepreza_)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mochamad Syariful Zannah atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Cecep Reza lahir di Cirebon, Jawa Barat pada 17 Desember 1987. Aktor berumur 31 tahun ini pertama mengawali karier di sinetron 'Jin dan Jun', di mana ia muncul sebagai karakter bernama Budi.

Namanya melejit saat ia berperan sebagai Bombom dalam sinetron 'Bidadari'. Di dalam sinetron ini Cecep dikenal sebagai kakak tiri Lala (diperankan oleh Marshanda) yang selalu menjahili dan memusuhi Lala. Sinetron Bidadari sendiri merupakan salah satu sinetron yang paling populer pada tahun 2000-an. Sinetron ini terdiri dari tiga musim dan ditayangkan dari tahun 2000 sampai 2005.

Selain itu Cecep juga turut berperan bersama Joshua dalam film 'Joshua oh Joshua' pada tahun 2001. Di dalam film ini ia berperan sebagai seorang preman.


Ia kembali dipertemukan dengan kedua lawan mainnya tersebut dalam film 'Petualangan 100 Jam', di mana ia berperan sebagai salah satu karakter utama. Film tersebut menceritakan tentang seorang anak bernama Budiman (diperankan oleh Joshua) yang bercita-cita untuk pergi ke kota untuk menemui pamannya.

Cecep Reza diketahui aktif dalam berbagai sinetron dan film. Beberapa sinetron yang pernah ia bintangi di antaranya adalah 'Tuyul & Mbak Yul' (1997-2001), 'Panji Manusia Milenium' (1999-2000), 'Bidadari' (2001-2005), 'Pelangi-Pelangi Cinta' (2005-2006), 'Upik Abu dan Laura' (2008), 'Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu The Series' (2012), dan 'Pesantren & Rock n' Roll Season 3' (2013).

Ia juga pernah membintangi beberapa film layar lebar seperti 'The Tarix Jabrix' (2008), 'The Tarix Jabrix 2' (2009), 'Baik-Baik Sayang' (2011), 'I Love You Masbro' (2012), dan 'Operation Wedding' (2013).

Pada tahun 2014 Cecep Reza resmi meminang kekasih hatinya, Reitha Ananda. Dari pernikahannya itu ia dikaruniai seorang putri bernama Aira.

Selain menjadi aktor, Cecep Reza juga menekuni profesi sebagai fotografer. Ia kerap mengunggah hasil jepretannya di akun Instagram, membuat akun itu terlihat seperti galeri foto. Beberapa selebriti yang pernah tertangkap kamera Cecep adalah Kunto Aji dan Marshanda.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Kunto Aji sendiri terlihat mengunggah foto Cecep Reza di Twitter. Ia mengungkapkan penyesalan karena belum berkesempatan berbincang lebih lanjut dengan Cecep.



Aktor Joshua Suherman mengenang Cecep sebagai 'anak nakal'. Lewat akun Twitter, ia juga mengingat rekannya tersebut dengan dialog, "Otomateeesss!" 


Cecep Reza meninggal dunia pada pukul 14.50 WIB pada Selasa (19/11). Ia akan dimakamkan di TPU Layur - Rawamangun, Jakarta Timur. Belum diketahui apa penyebab dari kematian aktor ini. Pada malam sebelumnya Cecep diketahui masih bekerja dengan Vanessa Angel untuk pemotretan di kawasan Blok M, Jakarta.
(kir/rea)