Sinopsis Kim Ji-Young, Born 1982: Tekanan Hidup Wanita Modern

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 20/11/2019 07:07 WIB
Sinopsis Kim Ji-Young, Born 1982: Tekanan Hidup Wanita Modern Diangkat dari novel berjudul sama, 'Kim Ji-young, Born 1982' mengundang kontroversi di Korea. (dok. Lotte Entertainment via KoBiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film 'Kim Ji-young, Born 1982' bakal tayang pada 20 November. Berikut sinopsis film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Cho Nam-ju.

Kim Ji-young, Born 1982 menceritakan kisah seorang wanita bernama Kim Ji-young (Jung Yu-mi) yang terpaksa keluar dari pekerjaannya karena hamil dan harus menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya.

Sebagai wanita Korea biasa di usia 30-an, Kim Ji-young seringkali merasa berat menjalani keseharian sebagai seorang ibu rumah tangga. Meski kini menikah dengan pria yang dicintai, dia harus berusaha keras membesarkan anak perempuan mereka, hal yang membuatnya menanggalkan banyak hal dalam hidup.


Ji-young pun berusaha mengelak dari kenyataan dan meyakini bahwa ia baik-baik saja. Namun, suaminya, Dae-hyeon memperhatikan bahwa kehidupan telah membebani Ji-young lebih dari yang dia sadari.

Khawatir, Dae-hyeon mendatangi psikiater dan mengatakan, "Istri saya berubah menjadi orang lain," setelah Ji-young mulai berbicara dengan cara yang sangat mirip seperti ibunya, lalu seperti seorang sahabat lama yang telah meninggal saat melahirkan, juga mendiang neneknya.

Ji-young mulai menunjukkan sikap aneh, seolah kehilangan jati diri.

[Gambas:Youtube]

Kim Ji-young, Born 1982 sempat memicu kontroversi karena dianggap sebagai simbol perjuangan perempuan di tengah patriarki Korea Selatan. Namun kisah kontroversial tersebut telah mencatat satu juta penonton hanya dalam beberapa hari tayang.

Kim Ji-young, Born 1982 juga menjadi film terbaru yang dibintangi Gong-yoo dan Jung Yu-mi setelah keduanya bermain dalam 'Train to Busan' pada 2016.

Usai mengetahui sinopsis, bersiaplah menyaksikan Kim Ji-young, Born 1982 yang tayang di Indonesia pada 20 November 2019.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)