Michelle Obama Masuk Nominasi Grammy Awards 2020

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 21/11/2019 12:20 WIB
Michelle Obama Masuk Nominasi Grammy Awards 2020 Michelle Obama menjadi salah satu nomine dalam Grammy Awards 2020. (Dia Dipasupil/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Michelle Obama bisa jadi segera menambah koleksi di rumahnya, kali ini berupa Piala Grammy. Mantan wanita nomer satu di Amerika Serikat itu menjadi salah satu nomine dari kategori Best Spoken Album.

Michelle Obama mendapat nomine tersebut berkat buku audionya yang berjudul 'Becoming' yang rilis pada 2018 lalu.

Dalam kategori tersebut, Becoming Michelle akan bersaing dengan 'Mr.Know-It-All' dari John Waters, 'I.V. Catatonia: 20 Years As A Two-Time Cancer Survivor' dari Eric Alexandrakis, Sekou Andrews & The String Theory, serta Michael Diamond dan Adam Horovitz dari Beastie Boys lewat 'Beastie Boys Book'.


Jika saja Michelle memenangkan kategori itu, setidaknya akan ada tiga Grammy Awards di kediaman keluarga Obama. Dua piala lainnya diperoleh oleh Barack Obama, yang pada 2006 dan 2008 mendapat penghargaan untuk buku audio 'Dreams of My Father' dan 'The Audacity of Hope'.

Becoming dirilis pada November 2018 lalu. Pada Maret 2019, buku itu telah terjual lebih dari 10 juta kopi.

Grammy Awards 2020 mengumumkan nominasi dari puluhan kategori pada Rabu (20/11) waktu setempat. Ajang penghargaan bergengsi itu direncanakan digelar pada 27 Januari mendatang di Los Angeles. (rea)