Rich Brian Komentari BTS Tak Masuk Nominasi Grammy Awards

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 21/11/2019 15:19 WIB
Rich Brian Komentari BTS Tak Masuk Nominasi Grammy Awards Rich Brian mengungkapkan pendapat tentang pengumuman nominasi Grammy Awards 2020 lewat Twitter. (screenshot via Youtube/@88rising)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Rich Brian mengomentari boyband asal Korea Selatan, BTS, yang tidak masuk nominasi Grammy Awards 2020. Komentar itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadi.

Awalnya Brian berkicau tentang penggemarnya yang kecewa karena dirinya tidak masuk nominasi Grammy Awards 2020. Ia sendiri mengaku tidak kecewa.

"Beberapa dari kalian semua kecewa (album) 'The Sailor' tidak masuk nominasi, tapi jujur saya sangat bangga dengan semua orang yang masuk nominasi," tulis Brian.
Ia melanjutkan, "Melihat semua orang mendapatkan apa yang mereka kerjakan dengan keras adalah inspirasi bagi saya untuk bekerja lebih keras, dan musik baru sedang dikerjakan."




Kicauan itu mendapat banyak perhatian. Hingga berita ini diturunkan cuitan itu telah dikicaukan ulang sebanyak 1.700 kali dan disukai sebanyak 16,7 ribu kali.
Sekitar dua belas menit setelah kicauan itu, Brian kembali menulis tentang Grammy. Kali ini ia menyinggung tentang BTS yang ia nilai seharusnya masuk nominasi Grammy Awards 2020.

"BTS seharusnya dapat nominasi," kata Brian.

Sejak pengumuman nominasi Grammy Awards 2020 pada Rabu (20/11) malam, penggemar BTS yang disebut ARMY menyampaikan kekecewaan di sosial media. Mereka menyayangkan keputusan Grammy yang tidak memasukkan BTS dalam satu kategori pun, meski tahun ini dinilai berprestasi.

Penyanyi Halsey juga mengungkapkan pendapatnya. Ia mengaku tidak terkejut ketika BTS tidak mendapatkan nominasi apapun. Menurutnya, Amerika memang tertinggal dalam seluruh gerakan ini.


(adp/rea)