Reality Club Siap Terima Dukungan untuk Tampil di SXSW 2020

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/11/2019 08:48 WIB
Reality Club Siap Terima Dukungan untuk Tampil di SXSW 2020 Reality Club dijadwalkan manggung di festival SXSW 2020. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Reality Club menyebut tidak menutup peluang bagi para sponsor yang mau mendukung penampilan mereka di South By Southwest (SXSW) 2020 mendatang. Band asal Jakarta ini diketahui menjadi salah satu pengisi festival musik yang bakal diselenggarakan di Amerika Serikat tersebut.

Bassist Reality Club, Nugi Wicaksono mengatakan pihaknya siap membuka tangan lebar-lebar untuk dukungan sponsor maupun kerja sama.

"Enggak menutup kemungkinan harus dari ini, harus dari itu, enggak. Maksudnya ya mana aja, gitu. Dan kami welcome juga kalau misalnya ada yang bekerja sama sama Reality Club," kata Nugi kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Kamis (21/11).


Disinggung soal Bekraf, Nugi mengungkapkan kecil kemungkinan lembaga pemerintah itu bisa membantu. Pasalnya, saat ini Bekraf sedang menutup Proposal Program Bantuan Pemerintah untuk Fasilitasi Infrastruktur Fisik Ruang Kreatif, Sarana Ruang Kreatif, dan Teknolofi Informasi dan Komunikasi.

Di akun Instagram, Bekraf mengatakan bahwa penutupan tersebut dilakukan terkait dengan perubahan organisasi Badan Ekonomi Kreatif yang kembali dilebur menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tadinya, program itu dibuka pada 1 November. Namun kini mereka tak dapat menentukan jadwal lebih lanjut.

[Gambas:Instagram]

Nugi mengakui pihaknya belum bisa memastikan apapun, karena Reality Club tengah disibukkan oleh proses administrasi dan berbagai persiapan lain.

Sertanya Reality Club dalam SXSW 2020, kata Nugi, merupakan hasil inisiatif pribadi.

"Prosesnya sebenernya kami submit sendiri sih. Waktu itu kan daftar artis-artis itu kan untuk yang fase kedua, kebetulan pas kita daftar udah diumumin jadi lineup gitu. Jadi 'mau enggak nih, daftar South By Southwest?'. Ya sudah deh, boleh deh. Ditawarin sama manajer juga," tuturnya.

Di situs resmi SXSW 2020, tercantum bahwa "Reality Club memasukkan pesan yang kuat dan emosional dalam karya yang disampaikan lewat suara dan lirik."

Reality Club bakal jadi artis Indonesia kedua yang akan tampil di SXSW 2020 kedua setelah Grrrl Gang. Festival tahunan tersebut diselenggarakan di kota Austin, Texas, Amerika Serikat pada 13-22 Maret 2020.

[Gambas:Video CNN] (kir/rea)