Kanye West Bakal Gelar Debut Opera Kisah Alkitab

CNN Indonesia | Jumat, 22/11/2019 14:10 WIB
Kanye West Bakal Gelar Debut Opera Kisah Alkitab Dua dekade berkarier di dunia musik, Kanye West mulai merambah dunia opera. Rapper tersebut bakal menggelar debut opera yang mengangkat kisah dalam Alkitab. (AFP Photo/Jewel Samad)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua dekade berkarier di dunia musik, Kanye West mulai merambah dunia opera. Rapper tersebut bakal menggelar debut opera yang mengangkat salah satu kisah dalam Alkitab.

Melalui siaran pers yang diterima NME, West menjelaskan bahwa opera bertajuk Nebuchadnezzar ini mengangkat kisah Raja Babilonia yang diceritakan dalam Kitab Daniel di Alkitab.

Berlatar Abad 6 Sebelum Masehi, Kitab Daniel merekam perubahan Raja Nebukadnezar dari penguasa jahat dan angkuh menjadi sosok percaya Tuhan yang menemukan keselamatan dalam imannya.

Menurut siaran pers tersebut, Nebuchadnezzar merupakan gelaran "pertunjukan inovatif" yang memadukan berbagai unsur kesenian.


"Nebuchadnezzar menyatukan elemen dari dunia berbeda, termasuk opera, seni murni, tari modern, musik gospel, untuk menciptakan struktur penampilan inovatif. Suara West menjadi jembatan antara semua format seni ini," bunyi siaran pers itu.

Rilis pers itu juga menjelaskan bahwa "West menganggap opera ini sebagai bentuk ekspresi komitmennya terhadap keyakinannya dan merupakan wadah lain dari untuk musiknya."




Dalam penggarapan opera ini, West bekerja sama dengan Vanessa Beecroft, seorang seniman pertunjukan konseptual yang sebelumnya sudah sering berkolaborasi dengan suami Kim Kardashian tersebut.

Tiket untuk pertunjukan yang bakal dihelat di Hollywood Bowl tersebut dibanderol seharga antara US$20 hingga US$600 atau setara Rp282 ribu-Rp8,4 juta. (has/has)