Rilis Lagu di Indonesia, Cinta Laura Berharap Diterima Asia

CNN Indonesia | Sabtu, 23/11/2019 04:40 WIB
Rilis Lagu di Indonesia, Cinta Laura Berharap Diterima Asia Setelah sekian lama tak merilis single, Cinta Laura kembali bermusik dan kali ini berharap bisa diterima pasar Asia.(CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cinta Laura baru saja merilis lagu terbarunya Jumat (22/11). Lagu yang berjudul Caliente tersebut merupakan lagu RnB yang menceritakan tentang hubungan yang tak sehat dan berada di ambang perpisahan.

Single terbaru Cinta ini adalah kali pertama setelah ia merilis album terakhir kali pada 2012 lalu yang berjudul Hollywood Dreams.

Saat ditemui di Jakarta, Jumat (22/11), Cinta menyebut judul lagu itu diambil dari bahasa Spanyol dan memiliki arti 'Panas'. Kata itu dipilih sebagai metafora untuk menggambarkan kondisi cinta yang semakin menyakitkan.


Meski merilis secara resmi di Indonesia, aktris yang juga sibuk di Amerika Serikat tersebut berharap musiknya dapat diterima di pasar Asia. Dari situ, ia bermimpi bisa menembus pasar musik internasional.

"Targetnya Asia. Lalu mudah-mudahan dari Asia bisa nyebrang Samudera Pasifik, dan juga Atlantik, dan Hindia. Negara-negara lain." kata Cinta.

Sedangkan alasan memilih Indonesia sebagai langkah perilisan lagu meskipun sudah berkarier di Amerika Serikat, Cinta beralasan berkarier internasional bisa dimulai di tempat asalnya sendiri.

"Dunia semakin global dan caranya untuk go international atau dikenal di luar negeri bukan hanya dengan kita terbang ke Hollywood terus ngejar mimpi kita di sana," kata Cinta Laura.

"Kayaknya penting juga untuk artis-artis Indonesia bikin musik, film, serial televisi yang kualitas internasional," lanjutnya.

Cinta bercerita bahwa lagu itu menjadi spesial karena ia terlibat seratus persen selama proses produksinya.

Ia mengatakan bahwa seluruh lirik lagu ditulis oleh dirinya sendiri berdasarkan cerita pengalaman pribadi dan dari orang-orang sekitarnya.

Di sisi lain, Cinta juga memberikan kabar bahwa ia terpilih untuk tampil di Asean Fantasia Festival sebagai perwakilan Indonesia.

Dalam festival itu, Cinta akan satu panggung dengan sejumlah penyanyi Asia, di antaranya PSY, BoA, dan NCT127. Selain itu juga ada penyanyi Thailand Phum Viphurit.

Asean Fantasia merupakan festival musik yang diselenggarakan oleh pemerintah Korea sebagai salah satu acara spesial dari ASEAN-ROK Commemorative Summit 2019. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 24 November mendatang di kota Changwon.

[Gambas:Youtube] (kir/end)