Blangkon dan Peci, Kala EXO Mencoba Jadi Orang Indonesia

CNN Indonesia | Senin, 25/11/2019 15:50 WIB
Baju surjan serta blangkon khas Solo menjadi hal unik yang dibawa  Chanyeol EXO dalam konser EXO PLANET #5-EXplOration- in JAKARTA di ICE, BSD, Sabtu (23/11). Chanyeol EXO pakai baju jarik dan blangkon dalam konser EXO PLANET #5-EXplOration- in JAKARTA di ICE, BSD, Sabtu (23/11). (CNN Indonesia/ Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak jarang artis barat maupun Korea Selatan mendapat buah tangan dari penggemar ketika menggelar konser di Indonesia. Hadiah yang diberikan pun beragam, mulai dari barang kesukaan sang artis hingga barang khas Indonesia.

Salah satunya adalah baju surjan yang dikenakan Chanyeol EXO dalam konser EXO PLANET #5-EXplOration- in JAKARTA di ICE, BSD, Sabtu (23/11).

Jelang akhir konser tunggal ketiga EXO di Indonesia, Chanyeol tiba-tiba sudah mengenakan baju surjan serta blangkon khas Solo di atas panggung. Tak hanya itu, Chanyeol dengan kearifan lokal tersebut pun berakting sebagai penerjemah bagi Chen yang kala itu sedang menyapa EXO-L Indonesia dalam Bahasa Korea.


"Terima kasih banyak kepada penggemar yang telah datang hari ini," gaya Chanyeol menirukan mimik penerjemah Chen. Hal itu membuat penggemar tak berhenti berteriak-teriak melihat tingkah rapper EXO tersebut.


Setelah itu, ia meminjamkan blangkon kepada Baekhyun. Setelah memakai blangkon, Baekhyun mengikuti jejak Chanyeol. Ia berdiri disamping Chen dan ikut berpura-pura menjadi penerjemah main vokalis EXO tersebut.

Meski tak lagi memakai blangkon, kearifan lokal Chanyeol tetap terjaga karena rapper kelahiran 27 November 2019 ini menggunakan peci. Sontak, hal itu kembali mengundang riuh sorak EXO-L Indonesia terutama kaum hawa.

"Ya ampun minta dibawa ke KUA," teriak EXO-L begitu melihat Chanyeol memakai peci.

[Gambas:Video CNN]

Dalam konser EXO PLANET #5-EXplOration- in JAKARTA, Chanyeol juga mendapat sejumlah hadiah seperti tas karakter Superman, jam tangan anak karakter Iron-man serta boneka tangan (muppet) karakter Iron-man.

Ia pun memberi tahu hari ulang tahunnya akan segera tiba. Di tanggal yang sama, EXO akan comeback dengan album baru. "Pas ulang tahun, kami akan comeback. Jadi siap-siap ya," tutur Chanyeol.

Setelah tampil di ICE pada Sabtu (23/11), EXO akan kembali lagi menyapa penggemarnya di acara HUT 18 Transmedia yang akan berlangsung 15 Desember mendatang di Trans Studio Cibubur. (chr/ain)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK