Cuitan Iwan Fals Soal Rencana Gibran Jadi Wali Kota Solo

tim, CNN Indonesia | Minggu, 24/11/2019 14:13 WIB
Cuitan Iwan Fals Soal Rencana Gibran Jadi Wali Kota Solo Iwan Fals mengomentari rencana putra sulung Presiden Jokowi untuk maju ke pemilihan Calon Wali Kota Solo pada 2020. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Iwan Fals baru-baru ini mengomentari rencana putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka maju ke Pemilihan Calon Wali Kota Solo pada 2020. Pelantun Bento itu memprediksi bahwa kelak Giran juga akan mengikuti jejak Jokowi bila berhasil lolos menjadi Wali Kota Solo tahun depan.

"Kalau Gibran jadi Wali Kota Solo, berarti 2024 bisa jadi presiden juga tuh," tulis Iwan di Twitter, Minggu (23/11) dini hari.

Kicauan Iwan tersebut lantas menimbulkan ragam reaksi dari netizen.


"Gubernur Jakarta dulu kayaknya deh bang," tulis seorang netizen.



"2024? Gile aje Ndro," tambah lainnya.

"Jadi dinasti deh," tulis pemilik akun @Wafa_Sofwan.

"Saya malah berharap presiden tahun 2024 dari kalangan musisi seperti bang," ujar @cn_pamungkas.

[Gambas:Instagram]





Selang beberapa jam setelah itu, Iwan pun menanggapi sejumlah reaksi netizen.

"Ya udah gimana kalau Rocky Gerung aja yg jadi presiden supaya rakyatnya pada pinter," ujar Iwan sambil membubuhkan emoji tersenyum.



Awal November lalu, Gibran memang telah menyatakan terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai PDI Perjuangan. Kala itu, Gibran mengungkap alasan dirinya terjun ke dunia politik karena  beranggapan bahwa menjadi politikus bisa membantu banyak orang.


Menurutnya, jika menjadi pengusaha bisa mempekerjakan ratusan pegawai, maka menjadi politikus bisa menyentuh lebih banyak kalangan.

"Saya sadari sebagai anak muda kita harus ubah mindset orang politik selalu kotor. Ini momen anak muda jadi penggerak, bukan jadi objek yang digerakkan. Kenapa enggak nunggu Bapak selesai jadi Presiden? Kelamaan! Maunya sekarang," katanya.

Gibran saat ini sudah berstatus kader PDI Perjuangan. Ia juga sempat menyambangi kediaman Megawati untuk meminta restu atas niatannya maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo 2020. (agn/chs)