Pesan Terakhir Instagram Goo Hara dan Duka Para Fans

CNN Indonesia | Minggu, 24/11/2019 19:47 WIB
Goo Hara meninggalkan pesan terakhir Goo Hara (Screenshot via Instagram/@koohara__)
Jakarta, CNN Indonesia -- Unggahan terakhir penyanyi Goo Ha-ra sebelum meninggal dunia di Instagram menarik perhatian warganet. Pada Sabtu (23/11) malam, Goo Ha-ra mengunggah swafoto dirinya di atas tempat tidur sambil menatap ke kamera.

"Selamat beristirahat", tulis Goo Ha-ra dalam foto yang diunggah tersebut.

[Gambas:Instagram]


Kolom komentar foto tersebut kini dipenuhi dengan pesan-pesan emosional dari warganet. Mereka beramai-ramai menyampaikan salam perpisahan kepada mantan personel girlband KARA tersebut.

Salah satunya yang disampaikan akun @phs9787. Ia mengatakan Ha-ra merupakan idolanya ketika masih sekolah.


"Kak Ha-ra membuatku sangat bahagia selama masih sekolah. Aku sangat menyesal tak bisa membantumu. Tolong berbahagia lah di sana. Aku mencintaimu," tulis akun @phs9787.

Hal serupa disampaikan akun soniaprls. "Semua sulit ya? Tenang lah di sana. Beristirahat di sana. Aku mencintaimu," komentar akun @soniaprls.

"Tolong jangan lupa banyak orang yang tetap mendukungmu," tulis akun nimyul01.

Beberapa akun menyatakan tak percaya bahwa Goo Ha-ra telah meninggalkan dunia ini. Salah satunya adalah akun bellique_body. "Hati saya sangat sakit. Betapa sulit menerima kabar ini," tulis akun tersebut.

Nama Goo Ha-ra mulai dikenal sekitar 2009 ketika aktif dalam girlband KARA. Girlband asuhan DSP Entertainment tersebut memiliki sejumlah lagu hit seperti 'Mr.', 'STEP', 'Lupin', dan 'Jumping'. Ia pun beberapa kali pernah menjadi bintang tamu variety show Running Man.

Pesan Terakhir Instagram Goo Hara dan Duka Para FansSebelum meninggal, nama Goo Ha-ra mulai dikenal sekitar 2009 ketika aktif dalam girlband KARA. (Screenshot via Instagram/@koohara__)


Sementara itu,beberapa akun menyatakan tak percaya bahwa Goo Ha-ra telah meninggalkan dunia ini. Salah satunya adalahakunbellique_body. "Hati saya sangat sakit. Betapa sulit menerima kabar ini,"tulisakun tersebut.
Tulisan-tulisan seperti itu membanjiri kolom komentar foto Goo Ha-ra setelah Kepolisan Gangnam mengonfirmasi penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1991 tersebut ditemukan tewas di rumahnya kawasan Cheongdam, Minggu (24/11).

Saat ini polisi masih menginvestigasi penyebab kematian artis K-Pop ini, seperti diberitakan Soompi melansir Naver.



Foto dengan keterangan selamat malam atau selamat beristirahat itu pun menjadi yang terakhir diunggah oleh Goo Ha-ra. Hingga pukul 19.20 WIB, foto tersebut telah disukai lebih 147 ribu akun dan dikomentari 40 ribu akun.

Dua hari sebelumnya, artis ini dikabarkan telah kembali beraksi setelah enam bulan masa pemulihan akibat percobaan bunuh diri Mei lalu.

[Gambas:Video CNN]

Ia baru saja merilis single berjudul Midnight Queen dan melakukan tur selama empat hari di Jepang pada 14-19 November. Tur tersebut mengunjungi empat kota di Jepang, yaitu Fukuoka, Osaka, Nagoya, dan Tokyo.

Usai tur tersebut, Goo Hara mengunggah foto dan video dari penampilan panggungnya dalam konser di Tokyo. Dalam unggahan itu ia menulis dalam bahasa Jepang, "saya memiliki kenangan indah, terimakasih semua," seperti ditulis SCMP.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.


(chri/eks)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK