Netizen Kenang Persahabatan Goo Hara-Sulli

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 24/11/2019 20:17 WIB
Usai kabar Goo Hara meninggal dunia menyebar, netizen mengenang persahabatan Goo Hara-Sulli. Goo Hara (Screenshot via Instagram/@koohara__)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berita Goo Hara meninggal dunia langsung disambut riuh ucapan duka dari netizen. Mereka pun mengaitkan artis K-Pop ini dengan Sulli yang tewas bunuh diri Oktober lalu. Nama Goo Hara dan Sulli pun akhirnya melambung menjadi topik populer di jagat maya.

Penyanyi Goo Hara (28) dilaporkan meninggal dunia, Minggu (24/11). Namun, pihak kepolisian Gangnam, Seoul, masih menginvestigasi penyebab kematian artis K-Pop ini.

Kepala Kepolisian Gangnam di Seoul menyebut Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Cheongdam, sekitar pukul 18:00 waktu setempat atau sekitar pukul 16:00 WIB.


Sebelumnya, Sulli dilaporkan tewas bunuh diri pada Oktober lalu diduga lantaran depresi.


Akun @LuluFirnanda mengenang kedua sahabat baik ini yang sama-sama meninggal di usia muda.



Akun @WayundaNadine dan @PDewii mengucapkan pesan semoga kedua sahabat ini berbahagia di surga.





Kematian keduanya bahkan terpaut lima minggu.


[Gambas:Video CNN]

Saat kematian Sulli, Goo Hara sempat mengunggah Instagram Stories yang menyayat hati. Ia mengutarakan penyesalan lantaran tak bisa menghadiri pemakamanan sahabatnya itu. Pasalnya saat itu ia tengah berada di Jepang.





"Sulli maafkan saya tidak bisa hadir (di pemakamanmu) karena berada di Jepang. Maafkan saya tidak punya pilihan lain selain menyampaikan pesan dengan cara ini. Berbahagialah di atas sana dan lakukan apa yang kamu suka.  Saya akan hidup dan bekerja keras untukmu. Semuanya, Sulli dan aku sangat dekat, kami seperti saudara. Sehingga, saya ingin menyampaikan pesan bagi Sulli lewat pesan live broadcast ini. Maafkan saya. Maafkan saya,  Jangan khawatir semuanya. Selamat tinggal, Sulli," tutur Goo Hara dalam unggahan Instagram tersebut, seperti dilansir dari KoreaBoo.


Goo Hara pun sempat mengunggah momen-momen berdua dengan Sulli di akun Instagramnya.

[Gambas:Instagram]

Dua hari sebelumnya, Goo Hara baru saja kembali dari tur di Jepang setelah enam bulan masa pemulihan akibat percobaan bunuh diri Mei lalu.

Ia baru saja merilis single berjudul Midnight Queen dan melakukan tur selama empat hari di Jepang pada 14-19 November. Tur tersebut mengunjungi empat kota di Jepang, yaitu Fukuoka, Osaka, Nagoya, dan Tokyo.

Usai tur tersebut, Goo Hara mengunggah foto dan video dari penampilan panggungnya dalam konser di Tokyo. Dalam unggahan itu ia menulis dalam bahasa Jepang, "saya memiliki kenangan indah, terimakasih semua," seperti ditulis SCMP.

[Gambas:Video CNN]

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, misalnya saja Komunitas Save Yourselves https://www.instagram.com/saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.


(eks)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK