Music at Newsroom

Sir Dandy Jawab Misteri 'Gibson atau Epiphone'

CNN Indonesia | Selasa, 26/11/2019 18:45 WIB
Sir Dandy Jawab Misteri 'Gibson atau Epiphone' Sir Dandy mengungkap jawaban dari lirik lagu 'Gibson atau Epiphone' yang menjadi lagu pertama dari album perdananya, Lesson #1. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- "Aku mencari Gibson atau Epiphone."
Kegalauan Sir Dandy saat ingin membeli gitar itu terekam dalam "Gibson atau Epiphone", lagu pertama dalam Lesson #1, album perdana yang membuka karier pentolan Teenage Death Star itu sebagai musisi solo.

Namun sejak album tersebut dirilis pada 2011, tak banyak yang mengetahui jawaban dari kegalauan Sir Dandy tersebut.

Saat berbincang dengan CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu, pemilik nama lahir Dandi Achmad Ramdani ini mengungkap gitar yang akhirnya ia beli.


"Epiphone," kata Sir Dandy yang kemudian menjelaskan bahwa pada masa awal belajar gitar, ia tak mampu membeli Gibson.

Meski demikian, Sir Dandy tak serta merta menguburkan impiannya untuk memiliki gitar Gibson J45.

"J45, mahal itu. Bisa seharga mobil, seharga motor. Biarin lah tinggi-tinggi, biar enggak kebeli. Nanti aja," kata Sir Dandy.

Ketika ditanya mengenai Epiphone yang akhirnya dibeli, musisi dengan nama panggilan Acong itu justru tidak tahu keberadaan gitarnya tersebut.

"Gitarnya sekarang di mana ya? Dipinjam siapa gitu dulu. Baru nyadar perlu gitar setelah ada album. Wah, perlu gitar. Jadi cari dulu," tutur Acong.

Alhasil, kini Sir Dandy harus meminjam gitar sana-sini jika sedang ada jadwal panggung yang padat, terutama setelah merilis album mini Intermediate pada pertengahan tahun ini.

Terkadang, ia meminjam gitar Baby Taylor milik pembawa acara sekaligus mantan personel Club 80's, Vincent Rompies.

"Tapi kalau yang sekarang dibawa ke CNN mah Yamaha punya Riko (Prayitno, gitaris Mocca)," ucap Sir Dandy.

Penampilan Sir Dandy menggunakan gitar akustik Yamaha tersebut bisa disaksikan di Music at Newsroom melalui streaming di CNNIndonesia.com pada Jumat (29/11) pukul 14:00 WIB. (has/has)