Sinopsis 'Tunnel', Upaya Pemecahan Misteri Lintas Dimensi

CNN Indonesia | Rabu, 27/11/2019 17:11 WIB
Sinopsis 'Tunnel', Upaya Pemecahan Misteri Lintas Dimensi 'Tunnel' merupakan salah satu serial yang mengadaptasi kisah pembunuhan berseri di Hwaseong dengan sedikit bumbu fantasi. (dok. OCN via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drama Korea Tunnel akan diproduksi ulang versi Indonesia. Drama bergenre thriller misteri ini bakal menjadi serial orisinal pertama Goplay bersama BASE Entertainment. Berikut sinopsis drama Korea Tunnel yang akan diadaptasi menjadi versi Indonesia.

Tunnel merupakan salah satu serial yang mengadaptasi kisah pembunuhan berseri di Hwaseong dengan sedikit bumbu fantasi.

Drama ini bermula ketika Detektif Park Gwang-ho yang diperankan Choi Jin-hyuk sangat ingin menangkap pembunuh berantai pada 1986. Saat mengejar pelaku, ia masuk terowongan dan ketika keluar sudah berada dalam situasi 2017.


Park Gwang-ho berulang kali keluar masuk terowongan mencoba kembali ke 1986 namun selalu gagal. Ia akhirnya sadar baru bisa kembali apabila kasus pembunuhan berantai yang 'mendingin' puluhan tahun lalu diselesaikan.

Park Gwang-ho kemudian berupaya menyelesaikan kasus 30 tahun lalu tersebut bersama beberapa detektif di 2017 yakni Kim Sun-jae (Yoon Hyun-mi) dan Shin Jae-yi (Lee Yoo-young).

Meski bekerja sama, tiga detektif tersebut mengalami kendala karena metodologi pemecahan kasus pada 1986 dan 2017 berbeda. Perkembangan teknologi sempat membuat Park Gwang-ho sedikit kesulitan beradaptasi.

Tunnel juga dibintangi sejumlah aktor ternama lain seperti Kang Ki-young, Jo Hee-bong, Kim Byung-chul, ternama seperti Choi Jin-hyuk, Yoon Hyun-min, Kim Min-sang serta Cha Hak-yeon atau yang lebih dikenal dengan N VIXX.

Drama Tunnel awal tayang di OCN pada 2017. Namun, penonton Indonesia bisa menyaksikan terlebih dahulu di Viu sambil menunggu versi Indonesia dirilis.

[Gambas:Youtube] (chri/end)