Penulis 'Avengers' Akui Marvel Egois Tak Buat 'Iron Man 4'

tim, CNN Indonesia | Rabu, 27/11/2019 20:18 WIB
Penulis 'Avengers' Akui Marvel Egois Tak Buat 'Iron Man 4' Robert Downey Jr. dalam 'Avengers: Endgame' sebagai Iron Man yang dikisahkan tewas sebagai pahlawan. (dok. Marvel Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penulis naskah film sensasional 'Avengers: Endgame', Christopher Markus dan Stephen McFeely angkat bicara soal keputusan Marvel tentang kehidupan Tony Stark. Saat ini, mereka telah menetapkan takkan membuat 'Iron Man 4'.

Secara umum, 'Iron Man 3' berhasil meraih sukses besar dengan mendapatkan US$1,3 miliar dari box office global. Selain 'Black Panther', film itu juga menjadi yang terlaris dari film-film lepasan Marvel Cinematic Universe.

Menurut Digital Spy, agak mengejutkan jika Marvel tidak melanjutkan kisah Iron Man. Namun kedua penulis naskah menyebut Iron Man 4 memang sudah tak memungkinkan.


"Tak masalah apakah kau menyukai ke-24 film atau tidak, yang jelas Marvel berhasil membuat hal-hal seperti film yang dibintangi seekor rakun dan sebatang pohon, kan? Kau akan sudah menonton Iron Man 4 jika ia dibuat di studio lain," kata McFeely dalam wawancara dengan Vanity Fair baru-baru ini.

"Tetapi mereka sudah memutuskan, tidak. Kami akan mengambil kesempatan di hal-hal lain. Saya pikir untuk meletakkan bendera di tanah dan berkata, 'kita akan mengakhiri sesuatu dan mengambil sebuah karakter dari meja' adalah tindakan berani," katanya melanjutkan.

McFeely menambahkan, "Tapi secara egois, itu sangat bagus untuk kami."

Penulis 'Avengers' Ungkap Alasan Marvel Tak Buat 'Iron Man 4'Film 'Iron Man' pertama kali rilis pada 2008 lalu dan selalu dibintangi oleh Robert Downey Jr.. (dok. Marvel Studios)
Markus berkata, "Ia [Iron Man] membutuhkan sebuah akhir, atau ia akan kehilangan makna. Akhirnya, semua harus bisa 'dijahit' bersama menjadi kesatuan dan bakal bergaung semakin keras."

"Jika Tony sudah berakhir di satu sisi, dan Iron Man 4 tetap menunggu, kau akan berpikir, 'semua ini terlalu banyak'..." ujar Markus lagi.

Tony Stark (Robert Downey Jr.) sendiri dikisahkan tewas di Endgame, dalam sebuah adegan yang amat dramatis sehingga sempat ramai menjadi meme di berbagai media sosial. Di akhir Endgame, ditampilkan para pahlawan super Avengers mendampingi Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) dan putri mereka melepas kepergian Stark untuk selamanya.

[Gambas:Video CNN] (rea)