Pro Kontra Netizen soal Drama Korea 'Tunnel' versi Indonesia

tim, CNN Indonesia | Rabu, 27/11/2019 19:44 WIB
Pro Kontra Netizen soal Drama Korea 'Tunnel' versi Indonesia 'Tunnel' merupakan salah satu drama terpopuler di Korea. (dok. OCN via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Proyek adaptasi drama Korea Selatan 'Tunnel' ke versi Indonesia menuai ragam reaksi dari netizen. Beberapa dari mereka merasa khawatir dengan hasil dari rencana proyek tersebut. Ada yang takut tak sesuai ekspetasi atau membuat cerita jadi berlarut-larut tak berkesudahan.

"Enggak usah deh, serial Indonesia dibuat kan berdasarkan rating. Semakin laku ntar semakin dibuat banyak episodenya," ujar pemilik akun @geoitubumi.




"Bah, untuk apa? Mending bikin cerita sendiri sesuai kultur Indonesia. Tradisi menjiplak ini, memalukan," ujar lainnya.



"Ini sampai gua lulus kuliah nanti masih berlanjut," sindir netizen lain.



Meski demikian, ada yang masih menaruh harapan dengan kualitas dari proyek adaptasi ini.

"Yang mainnya aja Donny Alamsyah, semoga bagusnya sama kaya Tunnel-nya Korea," ujar @dpwina.









Drama Korea Selatan Tunnel telah dikonfirmasi diadaptasi ke dalam versi Indonesia. Salah satu drama thriller misteri terpopuler Korea tersebut akan menjadi serial orisinal pertama bagi Goplay, penyedia layanan streaming Indonesia milik Gojek.

Ceritanya mengadaptasi kisah pembunuhan berseri di Hwaseong puluhan tahun lalu. Drama yang dibintangi Choi Jin-hyuk, Yoon Hyun-min, serta Lee Yoo-young ini tayang pada 2017.

Proyek adaptasi tersebut berada di bawah arahan sutradara Ifa Isfansyah yang pernah menangani film-film seperti 'Garuda di Dadaku', 'Sang Penari', serta '9 Summers 10 Autums'. Dia akan mengarahkan seri Tunnel versi Indonesia bersama sutradara Sidharta Tata dan Satrio Kurnianto.

Sementara bintang yang akan terlibat di antaranya adalah Donny Alamsyah, Putri Ayudya, Hana Malasan, serta Andri Mashadi.

[Gambas:Instagram] (agn/rea)