Pesona Gelap EXO dalam 'Obsession'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 28/11/2019 06:09 WIB
Pesona Gelap EXO dalam 'Obsession' Boyband asal Korea Selatan EXO resmi comeback lewat lagu baru
Jakarta, CNN Indonesia -- EXO resmi comeback pada Rabu (24/11) lewat "Obsession", lagu utama dalam album keenam dengan judul serupa. Kembalinya EXO dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun salah satu rapper mereka, Chanyeol.

Dalam video musik lagu terbaru, EXO harus berhadapan dan bertarung dengan X-EXO, doppelgangers mereka yang jahat. Pertarungan mereka yang intens didukung dengan visual efek yang ciamik serta warna-warna gelap seperti merah darah dan hitam yang mendominasi video.

Selain adegan pertarungan, ketukan-ketukan berat di sepanjang musik membuat "Obsession" benar-benar menunjukkan sisi gelap boyband buatan SM Entertainment ini.


Lirik juga menambah nuansa gelap "Obsession". "Kamu tidak akan pernah memilikiku lagi. Tutup mulutmu dan pergi. Pergi jauh-jauh," nyanyi EXO.

Obesssion merupakan album yang dirilis dengan formasi EXO terlengkap saat ini dengan enam anggota yakni Suho, Baekhyun, Chen, Kai, Chanyeol dan Sehun.

Xiumin dan D.O saat ini sedang menjalani wajib militer. Sementara itu, menghangatnya hubungan politik China dan Korea membuat Lay belum bisa bergabung dalam comeback terbaru EXO.

Album Obsession memiliki 10 lagu yakni Obsession, Trouble, Jekyll, Groove, Ya Ya Ya, Baby You Are, Non Stop, Day After Day, Butterfly Effect, dan Obsession versi China.

[Gambas:Youtube]
Sebelumnya, EXO memberi tahu rencana comeback mereka langsung pada EXO-L Indonesia saat konser EXO PLANET #5-EXplOration- in JAKARTA di ICE, BSD pada Sabtu (23/11) . EXO-L merupakan sebutan bagi penggemar mereka.

Kala itu, Suho, selaku leader, mengatakan bahwa mereka hadir ke Indonesia untuk mendapatkan energi EXO-L jelang comeback. Ia juga mengatakan akan kembali menyapa EXO-L Indonesia pada Desember 2019.

"Kami akan kembali dalam waktu dekat. Kami akan datang dengan album baru. Tunggu sebentar lagi ya. Jangan sampai sakit," pesan Suho.

Hal serupa disampaikan Chanyeol. Sebagai member yang berulang tahun pada saat comeback, ia meminta penggemar menghafal lagu baru mereka sehingga bisa nyanyi bersama ketika kembali ke Indonesia.

"Kalau begitu latihan lagu-lagu kami ya. Pokoknya nanti akan seru sekali. Aku cinta kamu," kata Chanyeol.

[Gambas:Video CNN] (chr/asr)