5 Rekomendasi Drama Korea Terlaris November 2019

CNN Indonesia | Sabtu, 30/11/2019 13:11 WIB
5 Rekomendasi Drama Korea Terlaris November 2019 Sejumlah drama Korea berakhir pada November 2019, beberapa di antaranya meraih rating tinggi pada episode terakhirnya, termasuk When the Camellia Blooms. (Dok. KBS Drama via imdb.com
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah drama Korea berakhir pada November 2019, beberapa di antaranya meraih rating tinggi pada episode terakhirnya. Berikut lima rekomendasi drama Korea terpopuler edisi November versi CNNIndonesia.com.

5. Secret Boutique

"Secret Boutique" merupakan drama thriller dengan fokus pada Jenny Jang, perempuan kurang mampu yang bekerja di pemandian umum kawasan Gangnam. Pada suatu hari, ia diterima kerja sebagai asisten rumah tangga keluarga konglomerat.


Secara garis besar, "Secret Boutique" mengisahkan perjuangan beberapa perempuan untuk meraih kekuasaan, kekuatan, dan upaya balas dendam demi bertahan hidup.

Berdasarkan data Nielsen Korea, drama yang tayang di SBS ini meraih rating 5,5 persen dan 6,6 persen. "Secret Boutique" bisa disaksikan di Viu.

[Gambas:Youtube]

4. Never Twice

"Never Twice" merupakan drama akhir pekan yang menceritakan tentang ragam bentuk pengunjung penginapan Paradise Inn. Sebagian besar dari mereka ingin berjuang bangkit kembali dari kegagalan masa lalu.

Drama ini dibintangi Kwak Dong-yeon, Oh Jo-ho, Ye Ji-won, Park Se-wan, serta Yoon Yeo-jung yang memerankan karakter dengan berbagai macam latar belakang, tapi memiliki satu tujuan.

Berdasarkan Nielsen Korea, drama romansa komedi ini meraih rating 8 persen dan 9,4 persen. "Never Twice" bisa dinikmati melalui Viu.

[Gambas:Youtube]

3. VIP

"VIP" menceritakan tentang sekelompok pekerja yang melayani orang-orang kaya nan terkenal dalam berbelanja alias personal shopper di sebuah pusat perbelanjaan. Pekerjaan tersebut membuat mereka harus menghadapi banyak hal.

Park Sung-joon (Lee Sang-yoon) merupakan ketua tim manajemen VIP. Sementara itu, Na Jung-sun (Jang Na-ra) merupakan wakil ketua tim dan istri Park Sung-joon.

Mereka tak hanya harus menghadapi kepelikan pekerjaan. Rumah tangga Park Sung-joon dan Na Jung-sun sudah digambarkan retak sejak episode pertama.

Melansir Nielsen Korea, "VIP" mendapat rating 9,1 persen dan 12,4 persen dari seluruh penonton di Korea Selatan. Angka itu melonjak dari capaian sebelumnya, 6,4 persen dan 8,1 persen.

"VIP" bisa disaksikan di Viu tiap Senin dan Selasa.

[Gambas:Youtube]

2. Vagabond

"Vagabond" merupakan drama laga serta misteri yang dibintangi Lee Seung-gi dengan Bae Suzy. Kisah mereka dimulai ketika sebuah pesawat mengalami kecelakaan dan menewaskan 211 orang di dalamnya, termasuk keponakan Cha Dal-gun (Lee Seung-gi).

Hal itu membuat Cha Dal-gun yang sehari-hari bekerja sebagai stuntman karena kecintaannya terhadap Jackie Chan, ingin menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Go Hae-ri (Bae Suzy) sedang bertugas sebagai agen rahasia di Kedutaan Besar Korea di Maroko saat kecelakaan pesawat terjadi.

"Vagabond" mendapat rating tinggi untuk dua episode terakhirnya, yakni 10,1 persen dan 11,8 persen. Tim produksi pun membuka kemungkinan musim kedua "Vagabond".

Seluruh episode musim pertama "Vagabond" bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

1. When the Camellia Blooms

"When the Camellia Blooms" menceritakan kisah Dongbaek (Camellia) yang tinggal sebagai pendatang baru di Kawasan Ongsan. Kehadirannya menjadi perbincangan para tetangga karena Dongbaek merupakan ibu tunggal yang memiliki seorang anak laki-laki.

Di Ongsan, Dongbaek terlibat hubungan rumit dengan tiga laki-laki, yakni seorang polisi, pengusaha sekaligus politikus, dan atlet.
5 Rekomendasi Drama Korea Terlaris November 2019'When the Camellia Blooms' menceritakan kisah Dongbaek (Camellia) yang tinggal sebagai pendatang baru di Kawasan Ongsan. (Dok. KBS Drama via imdb.com)
Drama yang dibintangi Gong Hyo-jin, Kang Ha-neul, dan Kim Ji-seok ini berbeda dengan drama romansa komedi kebanyakan karena para tokoh tak pernah basa-basi dalam mengutarakan perasaan satu dengan yang lain.

Tak hanya itu, "When the Camellia Blooms" juga menyimpan banyak misteri yang membuat drama ini layak ditonton. Seluruh episode drama ini bisa disaksikan di Netfix.

Melansir Nielsen Korea, episode terakhir "When the Camellia Blooms" mencapai rating 19,7 persen dan 23,8 persen. Angka tersebut menjadi capaian tertinggi drama 16 episode ini.

[Gambas:Youtube] (chri/has)