HRVY Kagumi Kerja Keras NCT Dream di 'Don't Need Your Love'

tim, CNN Indonesia | Minggu, 01/12/2019 14:50 WIB
HRVY Kagumi Kerja Keras NCT Dream di 'Don't Need Your Love' Penyanyi asal Inggris, HRVY, mengaku mengagumi kerja keras NCT Dream kala berkolaborasi dalam 'Don't Need Your Love'.(dok. SM Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi asal Inggris, HRVY, mengaku mengagumi kerja keras NCT Dream. Kerja keras tersebut ia lihat ketika berkolaborasi dengan NCT Dream dalam 'Don't Need Your Love'.

"Melalui NCT Dream saya belajar mengenai kerja keras mereka. Saya menyukai kerja keras dan keramahan mereka," ujar HRVY saat berbincang-bincang dengan CNNIndonesia.com, Sabtu (30/11).

Penyanyi bernama lengkap Harvey Leigh Cantwell ini mengatakan tak pernah terpikirkan bisa berkolaborasi dengan NCT Dream. Awalnya, ia hanya ke Korea Selatan untuk mempromosikan musiknya.


Hingga akhirnya, ia berkunjung ke SM Entertainment dan membuat video YouTube bersama NCT Dream. Dalam video tersebut, HRVY sempat mengutarakan ingin berkolaborasi dengan anak bungsu SM Entertainment itu tanpa mengetahui hal tersebut ternyata terwujud.

[Gambas:Youtube]

HRVY kemudian mulai membuat lagu yang kemudian berdiskusi dengan NCT Dream. Sentuhan dua musisi muda beda negara tersebut akhirnya menghasilkan lagu Don't Need Your Love yang kini telah ditonton lebih dari 17 juta kali di YouTube.

NCT Dream kembali membuat HRVY kagum. Ketika kembali terbang ke Korea Selatan, NCT Dream ternyata sudah membuat koreografi untuk lagu kolaborasi mereka.

Tak hanya itu, seluruh member NCT Dream yang rata-rata seumuran dengan HRVY juga berjuang mengatasi batasan bahasa dengan kerap berdiskusi dalam Bahasa Inggris terutama saat berada di lokasi syuting.

"Itu merupakan video musik tersulit yang pernah saya lakukan. Mereka bekerja keras selama dua hari untuk video tersebut. Saya menyukai kerja keras mereka. Saya senang dengan kolaborasi ini," tutur penyanyi kelahiran 1999 ini.

[Gambas:Youtube]

Di sisi lain, NCT Dream akan menemui penggemarnya dalam acara HUT ke-18 Transmedia yang dilangsungkan 14-15 Desember 2019 mendatang di Trans Studio Cibubur. (chri/end)