Album Baru dan Rencana HRVY Perluas Kolaborasi

CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 06:29 WIB
Album Baru dan Rencana HRVY Perluas Kolaborasi HRVY bakal merilis album baru pada 2020. (Tommaso Boddi/Getty Images for Capitol Music Group/AFP
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi asal Inggris, HRVY, berencana merilis album pada 2020. Ia menyatakan bersama tim telah bekerja mempersiapkan musik terbaru dalam beberapa bulan terakhir.

"Semoga 2020. Sangat bersemangat menantikan itu keluar. Ini terasa spesial sebab saya banyak terlibat di dalamnya. Segera dirilis pada 2020," kata HRVY kepada CNNIndonesia.com, baru-baru ini.

Sejak debut pada 2013, solois bernama lengkap Harvey Leigh Cantwell ini telah merilis sejumlah single hit seperti Thank You, Phobia, Talk to Ya, dan I Won't Let You Down.


Musisi muda ini juga banyak berkolaborasi dengan artis mancanegara. Mulai dari Rapper Amerika Redfoo dalam Holiday, penari Spanyol asal Cuba Malu Trevejo hingga boyband Korea NCT Dream dalam Don't Need Your Love.

Kolaborasi tersebut, kata HRVY, sangat berarti. Banyak hal yang didapat lewat kolaborasi mancanegara tersebut, salah satunya adalah semangat serta kerja keras yang ia lihat dari NCT Dream.

Kerja keras tersebut ditunjukkan NCT Dream melalui koreografi yang dibuat, sentuhan Korea dalam musik tersebut, hingga upaya berdialog dalam Bahasa Inggris ketika syuting.

"Melalui NCT Dream saya belajar mengenai kerja keras mereka. Saya menyukai kerja keras dan keramahan mereka," ujar HRVY.

Tak hanya itu, ia juga mengaku penggemarnya bertambah lewat kolaborasi-kolaborasi tersebut. Hal itu terjadi karena karya serta musiknya semakin didengar masyarakat luas.

"Saya seperti memperluas penggemar musik saya, Berkolaborasi dengan musisi beda negara membuat saya pergi ke negara-negara tersebut untuk bertemu penggemar," katanya.

HRVY juga menyatakan belajar mengenai budaya-budaya banyak negara. Menurutnya, itu ia lakukan sebab suka menjelajahi banyak negara di dunia dan musik-musik mancanegara.

Oleh sebab itu, HRVY tak menampik bisa berkolaborasi dengan musisi Indonesia. Apalagi, ia tak menyangka mendapat sambutan hangat dari penggemar di Indonesia ketika menjadi bintang tamu dalam YouTube FanFest Jakarta 2019.

"Saya akan kembali ke sini 100 persen. Usai tampil, saya bilang ke tim bahwa kami harus kembali ke Indonesia," ujar HRVY. (chri/end)