Pita Suara Bengkak, Shawn Mendes Batalkan Konser

tim, CNN Indonesia | Minggu, 01/12/2019 22:50 WIB
Pita Suara Bengkak, Shawn Mendes Batalkan Konser Shawn Mendes meminta maaf kepada penggemarnya bahwa ia harus membatalkan konser di Sao Paulo akibat pita suara membengkak. (ANTARA FOTO/Ibrahim Najma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Shawn Mendes mengungkapkan penyesalan dan permohonan maafnya kepada penggemar karena membatalkan pertunjukan konser di Sao Paulo, Brazil, akibat laringitis alias pembengkakan pita suara dan infeksi sinus.

"Sao Paulo, saya mohon maaf harus memberitahu kalian ini, namun hari ini saya terbangun dan merasa sakit, dan pergi ke dokter, dan mengetahui saya punya laringitis dan infeksi sinus yang disebabkan pembengkakan pita suara," kata Mendes dalam media sosialnya.

"Ini menghancurkan perasaan saya dengan melakukan ini namun dokter saya mengatakan saya tidak bisa tampil malam ini atau saya berisiko merusak pita suara saya dalam jangka panjang," lanjutnya.


"Saya amat mencintai kalian semua dan meminta maaf dari lubuk hati terdalam karena saya berharap bisa ada di sana malam ini. Saya berjanji saya akan menggantinya untuk kalian lain kali ketika saya kembali ke Amerika Selatan," kata Mendes.



Diberitakan ET, Shawn Mendes tidak dijadwalkan tampil hingga 3 Desember mendatang di Rio Olympic Arena di Rio de Janiero. Dia kemudian akan melanjutkan tur dunianya ke Buenos Aires, Argentina, pada 6 Desember.

Sebelum ke Amerika Selatan, Shawn Mendes sempat mampir di Jakarta pada Oktober lalu untuk tampil pertama kalinya di Indonesia.

Di tengah penampilannya, penyanyi asal Kanada itu sempat menceritakan tentang sahabat kecilnya yang pindah ke Indonesia.

Menurut Mendes, dulu ia banyak mendapatkan cerita dan pengetahuan tentang Indonesia dari sahabatnya itu. Namun, ia kemudian harus rela ditinggal sahabatnya tersebut pindah ke Indonesia.

"Saat saya kecil dulu, saya punya teman dekat yang banyak bercerita tentang Indonesia. Saat kelas 8 menjelang masuk SMA, dia mengatakan 'Saya pindah kembali ke Indonesia,'" kata Mendes mengawali cerita sambil duduk di depan piano usai menyanyikan lagu 'I Wanna Dance With Somebody (Who Loves Me) milik Whitney Houston.

Dalam konser bertajuk 'Shawn Mendes Asia Tour' ini, kekasih Camila Cabello itu tampil selama sekitar satu setengah jam membawakan 21 lagu, di antaranya hit seperti Stitches, Senorita, In My Blood, If I Can't Have You, Treat You Better, dan There's Nothing Holding Me Back. (end)