Serial Halfworlds Dikonfirmasi Lanjut ke Musim Ketiga

CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 01:20 WIB
Serial Halfworlds Dikonfirmasi Lanjut ke Musim Ketiga HBO Asia mengumumkan serial fantasi horor Halfwords berlanjut ke musim ketiga dengan syuting dimulai pada Januari 2020 di Filipina. (Dok. HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia -- HBO Asia mengumumkan serial fantasi horor Halfwords berlanjut ke musim ketiga. Dalam keterangannya, produksi musim baru serial tersebut akan mulai proses syuting pada Januari tahun depan di Filipina.

Sementara itu, Jessica Kam selaku Senior Vice President of Original Productions HBO Asia dalam pernyataannya menyebut penayangan Halfworlds musim ke-3 direncanakan juga akan dirilis pada tahun yang sama.

"Ketika kami memperluas dunia fiksi Halfworlds, kami sangat bersemangat untuk terus melewati lingkup geografis dan bekerja sama dengan bakat-bakat dari berbagai negara di kawasan Asia untuk memproduksi serial Asia original yang tayang paling lama ini," kata Kam.


Musim ketiga serial ini akan dimotori oleh pembuat film dan sutradara asal Filipina Mikhail Red. Kisahnya akan berkelana dari jalanan kota Bangkok yang gemerlap ke jalanan kota Manila dengan hingar-bingar senjata, dimana para makhluk yang haus darah dikenal dengan Engkangto menampakkan dirinya di antara manusia.

Alex, sosok separuh manusia dan separuh Engkangto berusaha mencari tempat asal tumbuhan ajaib yang mulai menghilang untuk menyembuhkan para Engkangto dari rasa lapar mereka terhadap daging manusia di antara pertarungan antar suku Engkangto memperebutkan kekuasaan dan tumbuhan tersebut.

Dengan pemeran utama bintang Filipina Bianca Umali dan Sam Concepcion, musim ketiga Halfworlds diproduksi oleh HBO Asia bekerja sama dengan Cignal TV. Serial ini juga akan menghadirkan pemeran dari season sebelumnya.

Halfworlds pertama kali tayang pada 29 November 2015 dengan arahan sutradara Joko Anwar yang mendapat respons positif di seluruh Asia.

Serial fantasi horor HBO Asia ini berhasil memenangkan sejumlah penghargaan di Asian TV Awards pada 2016, dan Apollo Awards dua tahun berturut-turut pada 2016 dan 2017.

Musim pertama serial ini berkisah tentang seniman jalanan muda yang menguak asal muasal dirinya dan mendapati dirinya terperangkap dalam pertarungan antara manusia dan makhluk jahat.

Sementara itu, musim keduanya bercerita tentang peneliti ambisius yang berusaha menguak rahasia dunia para iblis, yang hidup di antara mereka, ketika ia tengah mencari artefak leluhur berkekuatan besar. (agn/end)