5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Desember 2019

CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 08:35 WIB
5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Desember 2019 Woman of 9.9 Billion bercerita tentang wanita yang memiliki kehidupan tragis seketika berubah saat memperoleh uang tunai sebesar 9,9 miliar won (Rp118,4 miliar). (dok. KBS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah drama Korea terbaru bakal tayang pada Desember 2019. Mulai dari drama olahraga tentang tim bisbol yang bersiap untuk pertandingan berikutnya, cerita sejarah di era Ratu Joseon, serta kisah romansa yang berlatar di Swiss dan Mongolia.

Berikut lima rekomendasi drama Korea terbaru yang tayang Desember ini.

Woman of 9.9 Billion


Drama misteri thriller ini bercerita tentang wanita yang memiliki kehidupan tragis seketika berubah saat memperoleh uang tunai sebesar 9,9 miliar won (Rp118,4 miliar).

Di balik itu, ada seorang polisi yang sedang berjuang untuk mengungkap kebenaran di balik kematian saudaranya. Keduanya lantas bergabung untuk melawan orang-orang jahat yang ingin mengambil uang dan keadilan bagi mereka.

Serial yang dibintangi Cho Yeo-jeong dan Kim Kang-woo ini direncanakan tayang di KBS pada 4 Desember.

Stove League

Serial bertema drama olahraga ini berfokus pada manajer umum tim baseball yang bertujuan meningkatkan posisi di musim pertandingan berikutnya.

Namgoong Min memerankan tokoh manajer yang gigih dan mengambil tantangan untuk memimpin tim baseball profesional peringkat bawah menuju kemenangan. Dia dibantu dengan bantuan karakter yang diperankan Park Eun-bin yakni sebagai manajer operasi tim yang berdedikasi dan sangat mendukung.

Serial ini dijadwalkan tayang perdana pada 13 Desember mendatang di SBS.

Crash Landing On You

Usai membuat peran di Memories of The Alhambra, Hyun Bin kembali lewat drama Crash Landing On You. Kisahnya bercerita tentang seorang ahli waris kaya raya di Korea Selatan yang mengalami kecelakaan paralayang dan jatuh di tanah Korea Utara.

Di sana, ia bertemu dengan seorang perwira militer Korea Utara yang kemudian menjadi temannya. Pertemanan mereka kemudian berlanjut menjadi kisah romansa dan membuat keduanya ke Swiss serta Mongolia.

Sepasang kekasih itu akan diperankan oleh Son Ye-Jin dan Hyun Bin, dengan arahan dari sutradara Lee Jung-hyo dan penulis naskah My Love From The Star, Park Ji-eun.

Crash Landing On You akan tayang mulai 14 Desember di saluran tvN.

5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Desember 2019Crash Landing On You bercerita tentang seorang ahli waris kaya raya di Korea Selatan yang mengalami kecelakaan paralayang dan jatuh di tanah Korea Utara. (dok. tvN)

Selection: The War Between Women

Drama sejarah ini akan mengungkap proses kompetitif dalam memilih ratu baru Joseon. Selection: The War Between Women ini akan menampilkan Jin Se-yeon yang berperan sebagai seorang wanita yang ingin menjadi ratu untuk mengungkap kebenaran di balik pembunuhan saudara kembarnya.

Sementara itu, Kim Min-kyu memainkan peran sebagai seorang pangeran yang ditetapkan untuk berhasil naik takhta sebagai satu-satunya keturunan dari garis langsung keluarga kerajaan.

Drama ini dijadwalkan tayang mulai 14 Desember di TV Chosun.

Diary of A Prosecutor

Drama yang diarahkan oleh sutradara Lee Tae-gon ini diadaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh jaksa penuntut di kehidupan nyata. Fokus drama ini berpusat pada kehidupan sehari-hari para jaksa penuntut membedakannya dari seri lain dengan seorang jaksa penuntut sebagai protagonis.

Ceritanya tidak melibatkan penyelesaian kasus-kasus penting atau investigasi jaringan kusut korupsi di pemerintahan. Sebaliknya, drama ini mengeksplorasi pengalaman sehari-hari dan perjuangan para jaksa yang bekerja di kantor distrik kecil.

Lee Sun-kyun menjadi pemeran utama serial ini sebagai jaksa tanpa ambisi sementara Jung Ryeo-won memerankan seorang jaksa elit yang bertugas di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat ketika dia diturunkan jabatannya dan dipindahkan ke pengadilan cabang lokal.

Diary of A Prosecutor dijadwalkan tayang mulai 14 Desember di JTBC.

5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Desember 2019Black Dog bercerita tentang seorang guru sekolah menengah swasta jangka pendek yang baru direkrut. Karakter guru itu dimainkan oleh Seo Hyun-jin. (Dok. tvN)

Black Dog

Sebagai drama penutup 2019, Black Dog bercerita tentang seorang guru sekolah menengah swasta jangka pendek yang baru direkrut. Karakter guru itu dimainkan oleh Seo Hyun-jin. Dia diceritakan berjuang dengan pekerjaannya saat ia berurusan dengan pekerjaan yang paling menegangkan di sekolah serta kekurangannya sendiri sebagai guru.

Selain Hyun-jin, Ra Mi-ran juga memainkan guru yang gila kerja dan berpengalaman. Dia begitu bersemangat tentang pekerjaannya dan menjadi mentor untuk karakter Seo Hyun-jin.

Drama Black Dog ini dijadwalkan tayang mulai 16 Desember. (agn/end)