CL Semangat Sambut Babak Baru usai Keluar YG Entertainment

tim, CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 10:51 WIB
CL Semangat Sambut Babak Baru usai Keluar YG Entertainment CL mantan personel 2NE1 mengaku merasa bersemangat usai meninggalkan agensi YG Entertainment. (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi CL akhirnya buka suara terkait kepergiannya dari agensi YG Entertainment. CL dikabarkan keluar dari YG pada awal November silam setelah bernegosiasi dengan agensi yang menaunginya lebih dari 10 tahun itu.

Lewat sebuah pesan yang ditulis di Instagram, CL mengungkapkan bahwa dia kini telah memulai babak baru dalam perjalanan karier.

"Saya mulai berlari bahkan sebelum saya belajar berjalan, jadi tanpa mengetahui cara berjalan atau beristirahat, saya mencapai banyak hal dan belajar banyak hal dalam 13 tahun terakhir," tulisnya di awal pesan.
"Saya senang bisa hidup sebagai CL, yang bisa berbagi dengan kalian semua, dan saya juga bisa menyembuhkan diri sendiri dengan cinta yang kalian semua berikan kepada saya," tambahnya.


Lebih lanjut, CL mengatakan merasa memiliki semangat baru. Dia siap melangkah dengan berani serta percaya diri.

"Seperti Chaelin [nama asli CL] yang berusia 13 tahun, dan seperti yang selalu dikatakan nenek saya, dengan berani dan percaya diri. Tanpa menunggu orang lain memilih saya, saya akan kembali menjadi CL dan bergerak maju sendiri, selangkah demi selangkah," ungkap mantan anggota 2NE1 itu.
CL Temukan Semangat dalam Diri Usai Keluar YG EntertainmentCL dalam penampilan di We The fest di Jakarta, 2016 lalu. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
"Berpikir bisa berbagi pengalaman, ingatan, dan perasaan saya bersama [dengan Anda], hati saya bersemangat dan berkobar untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama," lanjut CL yang turut membubuhkan salam cinta untuk penggemar.

[Gambas:Instagram]

CL mengawali karier dengan menjadi trainee di JYP Entertainment. Namun, ia memilih keluar dan bergabung dengan YG Entertainment.

Bersama YG Entertainment, CL debut dalam girlband 2NE1 bareng Park Bom, Sandara Park, dan Minzy.

2NE1 mulai mendunia ketika merilis single 'I Don't Care' yang menjadi Song of the Year kala itu. Mereka juga menjadi salah satu girlband generasi kedua terbesar di Korea Selatan.

Saat masih bersama 2NE1, CL juga aktif bersolo karier hingga merambah Amerika Serikat. 'Hello Bitches' menjadi salah satu lagu hit solo penyanyi bernama asli Lee Chae-ri tersebut.

Hingga pada 2016, 2NE1 bubar. Hal itu disebabkan kontrak 2NE1 dengan YG Entertainment telah berakhir. Kondisi itu mengubah perjalanan para member.

Minzy dan Park Bom memilih tak memperpanjang kontrak dengan YG usai era 2NE1. Keputusan itu membuat mereka menjadi yang pertama meninggalkan agensi.

Kini langkah tersebut diikuti oleh CL. Keputusan CL keluar dari YG Entertainment ini lantas membuat Sandara Park menjadi satu-satunya mantan member 2NE1 yang masih bertahan di agensi yang masih terbelit skandal Burning Sun itu.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)