Disney Rela Putar Star Wars Lebih Awal demi Pasien RS

tim, CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 18:23 WIB
Disney Rela Putar Star Wars Lebih Awal demi Pasien RS Atas nama kemanusiaan, film 'Star Wars: The Rise of Skywalker' diputar lebih awal untuk seorang pasien yang diprediksi takkan berumur panjang. (dok. Walt Disney Pictures via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Disney mengabulkan keinginan terakhir seorang pasien yang divonis takkan berumur panjang untuk menonton 'Star Wars: The Rise of Skywalker'. Pihak rumah sakit Rowans Hospice di Hampshire, Inggris, mengungkapkan bahwa pasien itu adalah penggemar berat Star Wars.

Semua bermula dari cuitan yang ditulis Rowans Hospice di akun Twitter pada 26 November. Saat itu, mereka bercerita tentang sang pasien dan meminta bantuan agar harapan itu bisa terwujud.

"Bisakah Anda membantu? Kami punya pasien yang seorang PENGGEMAR BERAT #StarWars. Sayangnya, waktu tak berpihak padanya sampai 20 Desember," kata Rowans Hospice.


"Ia [pasien] berharap dapat menonton film Star Wars #RiseOfSkywalker dengan putra kecilnya. Jika Anda mengenal SIAPAPUN yang mungkin bisa membantu, tolong bagikan. Terima kasih," lanjut cuitan itu.

Warganet beramai-ramai mendukung tindakan humanis ini. Akhirnya, cuitan tersebut sampai pada mereka yang berkepentingan. Tak kurang dari aktor pemeran Luke Skywalker, Mark Hamill sendiri menandai suka di cuitan itu dan menyarankan pihak rumah sakit untuk menghubungi Disney.

"Kontak Disney. Mereka satu-satunya yang bisa mewujudkan hal ini. Semoga beruntung!" kata Hamill.


Mengusung semangat Thanksgiving, bos Disney Bob Iger pun menyanggupi permintaan itu. Menurutnya, Disney gembira dapat memenuhi keinginan sang pasien.

"Di Thanksgiving kali ini, kami di Disney merasa bersyukur bisa berbagi #TheRiseOfSkywalker dengan pasien dan keluarganya di Rowans Hospice. May the force be with you dan with us all!" tulis Iger, menyebut frasa populer Star Wars.

Lisa Davis, karyawan Rowans Hospice yang pertama kali memaparkan keinginan pasien kepada staf lain, mengungkapkan dirinya tak dapat menemukan kata yang tepat untuk mengomentari kejadian tersebut.

"Kami benar-benar menghargai bahwa mereka [Disney] mau memindahkan gunung untuk mewujudkan hal ini," katanya, dilansir CNN.

Star Wars: The Rise of Skywalker dijadwalkan rilis pada 19 Desember di Inggris dan 20 Desember di Amerika Serikat. Film itu sekaligus menjadi penutup dari saga sembilan seri.

[Gambas:Video CNN]
(rea)