Dua Lipa Terinspirasi Madonna hingga Blondie di Album Baru

CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 10:15 WIB
Dua Lipa Terinspirasi Madonna hingga Blondie di Album Baru Penyanyi Dua Lipa akan merilis album baru tahun depan. Dalam penggarapannya, ia terinspirasi berbagai musisi, mulai dari Madonna hingga Blondie. (Christopher Polk/Getty Images for Mastercard/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Dua Lipa mengaku keluar dari zona nyaman saat menggarap album baru bertajuk Future Nostalgia yang bakal dirilis tahun depan. Dalam penggarapannya, ia terinspirasi berbagai musisi, mulai dari Madonna hingga Blondie.

"Yang ingin saya lakukan dalam album ini adalah keluar dari zona nyaman saya dan menantang diri saya membuat musik yang bisa saya nikmati bersama lagu-lagu pop klasik kesukaan saya, tapi tetap segar dan unik," ujar Dua Lipa dalam pernyataan yang dikutip Rolling Stone.

Ia kemudian berkata, "Saya terinspirasi dari berbagai artis dalam rekaman baru ini, mulai dari Gwen Stefani hingga Madonna, dari Moloko hingga Blondie dan Outkast."


Dua Lipa kemudian mengenang ketika pertama kali ia memikirkan arah album baru ini. Saat itu, ia sedang dalam perjalanan ke satu acara radio di Las Vegas.

"Saya sadar bahwa saya ingin membuat sesuatu yang terasa seperti nostalgia, tapi juga segar dan futuristik," tutur Dua Lipa.

Karena setelah itu Dua Lipa banyak menggelar tur bersama bandnya, ia ingin Future Nostalgia membawa elemen live, tapi dipadankan dengan produksi elektronik modern.

"Suara saya secara alami lebih dewasa sedikit karena saya tumbuh, tapi saya ingin mempertahankan sensibilitas pop yang ada di album pertama," kata Dua Lipa.

Future Nostalgia sendiri akan menjadi tindak lanjut album perdana Dua Lipa. Dirilis pada 2017, album tersebut membawa Dua Lipa melesat ke dunia musik internasional sampai-sampai diganjar tiga Brit Awards dan dua Grammy Awards.

[Gambas:Video CNN] (has/has)