Nasib X1 dan IZ*ONE Bakal Ditentukan Akhir 2019

tim, CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 17:15 WIB
Nasib X1 dan IZ*ONE Bakal Ditentukan Akhir 2019 Ada perbedaan suara terkait nasib X1 dan IZ*ONE, namun CJ ENM menyebut kelangsungan grup itu akan ditentukan akhir 2019. (Dok. Stone Music Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nasib karier boyband X1 dan girlband IZ*ONE yang terkendala akibat skandal manipulasi suara acara Produce X 101 akan ditentukan pada akhir 2019.

Diberitakan Ilgan Sports, pihak CJ ENM dan MNet pada Senin (2/12) mengatakan "dengan hati-hati akan mempertimbangkan pendapat setiap member," atas kelanjutan dua grup tersebut.

Ilgan Sports melaporkan bahwa para anggota kedua grup dan agensi mereka memiliki banyak pendapat yang berbeda dan terpecah. Sebagian pihak ingin tetap grup tersebut bertaham, namun lainnya menginginkan pembubaran.


Akan tetapi, pendapat umum yang saat ini berkembang di antara mereka adalah anggota dan agensi cenderung menginginkan pembubaran grup.

CJ ENM disebut akan sepenuhnya fokus pada nasib X1 dan IZ*ONE setelah ajang musik K-Pop terbesar, Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2019 berakhir.

CJ ENM juga menyatakan mereka belum memutuskan soal merilis peringkat asli para anggota dua grup tersebut sebelum ada manipulasi. Kedua grup tersebut diketahui lahir dari acara ajang pencarian bakat Produce X 101 yang kini tersangkut skandal manipulasi suara.

"Ada banyak hal yang tidak bisa kami hindari, kami akan memutuskan kemungkinan merilis data asli setelah mengkaji dan mendiskusikannya," kata pernyataan CJ ENM, dikutip dari Ilgan Sports.

Pernyataan CJ ENM soal nasib X1 dan IZ*ONE ini datang setelah para penggemar mendesak perusahaan tersebut untuk membubarkan grup itu demi karier masing-masing anggotanya.

"Kami tak dapat hanya duduk dan menilai mimpi para anggota dan pemuda lainnya sia-sia ketika penampilan sewajarnya mereka mustahil dilakukan di bawah nama X1 dan CJ tidak memiliki kemampuan atau pun keinginan menyelesaikan hal ini," tulis pernyataan penggemar yang diunggah ke internet.

"Kami sangat menuntut tiga tuntutan ini sebagai pemulihan kehormatan dan karier para anggota X1 dengan segera sebelum terjadi situasi yang lebih buruk: 1. Pembubaran grup dan kontrak tanpa penundaan; 2. Permintaan maaf secara resmi kepada para korban, anggota, dan penggemar untuk mengembalikan kehormatan para anggota X1; 3. Kompensasi impas dan kepastian karier untuk para anggota," lanjutnya. (end)