Film Studio Ghibli Bisa Dibeli Digital untuk Pertama Kalinya

CNN Indonesia | Selasa, 03/12/2019 18:51 WIB
Film Studio Ghibli Bisa Dibeli Digital untuk Pertama Kalinya Ilustrasi film Studio Ghibli. (Dok. Studio Ghibli)
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk pertama kalinya, film-film karya studio animasi legendaris Jepang, Ghibli, bisa dibeli dalam bentuk digital menjelang perayaan Natal.

Pihak distributor, GKIDS, menyatakan bahwa keseluruhan katalog Studio Ghibli bisa dibeli mulai 17 Desember di berbagai platform digital di Amerika Serikat dan Kanada, termasuk Apple TV, Amazon VOD, Vudu, Google Play, Sony, Microsoft, dan Fandango Now.

GKIDS memastikan bahwa katalog yang ditawarkan tersebut lengkap, termasuk film-film animasi legendaris seperti Spirited Away, Howl's Moving Castle, dan My Neighbor Totoro.


Kabar ini datang tak lama setelah Studio Ghibli mengumumkan bahwa keseluruhan katalog mereka dapat dinikmati secara eksklusif pada Mei 2020 mendatang.

Pemimpin Studio Ghibli, Koji Hoshino, mengatakan bahwa kerja sama dengan HBO Max ini akan memperluas jangkauan film-film mereka ke penonton yang belum mengetahui sebelumnya.

"Ketika film ini diluncurkan di layanan ini pada musim semi nanti, penggemar Ghibli dapat menikmati film-film favorit mereka dan mendalami semuanya, sementara penonton baru juga dapat menyelami film-film kami untuk pertama kalinya," katanya seperti dikutip The Hollywood Reporter.

[Gambas:Video CNN]

Didirikan pada 1985 oleh direktur animasi Hayao Miyazaki dan Isao Takahata, Studio Ghibli berkembang hingga dikenal dunia dengan cerita-cerita animasi mengenai dunia fantasi yang berfokus pada karakter protagonis.

Studio Ghibli pun memiliki segudang prestasi di kancah dunia, sampai-sampai meraih enam nominasi kategori animasi Oscar. Pada 2003, mereka membawa pulang satu trofi Oscar melalui film Spirited Away. (has/has)