5 Musisi Pamer Aksi Debut di MAMA 2019, ITZY hingga TXT

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 05:45 WIB
5 Musisi Pamer Aksi Debut di MAMA 2019, ITZY hingga TXT Pada MAMA 2019, TXT meraih nominasi Best New Male Artist, Worldwide Fans' Choice Top 10, dan Artist of the Year. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 bukan hanya akan diisi oleh para musisi besar K-Pop, melainkan juga mereka yang baru akan merintis karier atau debut di industri musik Korea tersebut.

MAMA 2019 sebelumnya dikonfirmasi akan menampilkan aksi sejumlah grup ternama, mulai dari BTS, GOT7, hingga MAMAMOO. Namun selain mereka, sejumlah nama berikut akan membuat gerakan perdana di panggung MAMA.

ONEUS


ONEUS adalah boy band Korea Selatan yang dibentuk oleh RBW yang juga menaungi MAMMOO. Band ini terdiri dari enam anggota: Ravn, Seoho, Leedo, Keonhee, Hwanwoong, dan Xion.

Awalnya pada 2018, mereka dikenalkan sebagai RBW Boys. Namun pada Juni 2018, mereka berganti nama menjadi ONEUS dan merilis single debut pada September 2018 yang bertajuk 'Last Song'.

ONEUS kemudian merilis album mini pertama mereka pada Januari 2019 yang bertajuk Light Us dengan lagu "Light Us," "Raise Us," dan "Fly With Us."

Ateez

Beranggotakan delapan pria, Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung, dan Jongho, Ateez debut pada 24 Oktober 2018 dengan album mini Treasure EP.1: All to Zero.

Sebelum debut sebagai Ateez, delapan pria ini dikumpulkan agensi KQ Entertainment dalam grup KQ Fellaz. Mereka sempat merilis serial di YouTube, KQ Fellaz American Training, untuk menampilkan kegiatan pelatihan mereka di Amerika Serikat.

Mereka sempat merilis lagu From pada 3 Juli 2018 yang kemudian disusul dengan penggantian nama.

Setelah album mini debut, mereka merilis dua album mini, Treasure EP.2: Zero to One dan Treasure EP.3: One to All, pada 15 Januari dan 10 Juni 2019.

Ateez mendapatkan nominasi MAMA 2019 Artist of the Year, Worldwide Fans' Choice, dan Best New Male Artist.

WayV

WayV adalah boyband yang terdiri dari tujuh anggota musisi China: Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery, dan Yangyang.

Grup ini dinaungi oleh Label V dan SM Entertainment serta merupakan sub-unit keempat dari unit boyband Korea Selatan, NCT.

Grup ini secara resmi diumumkan pada tanggal 31 Desember 2018, dan mereka merilis debut mereka dengan merilis album mini 'The Vision' pada 17 Januari 2019.

Setelah debut tersebut, mereka merilis dua album lagi berjudul 'Take Off' dan 'Take Over the Moon'.

5 Musisi Pamer Aksi Debut di MAMA 2019, TXT hingga ITZYITZY adalah girlband Korea Selatan yang terdiri dari lima anggota: Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna. (Dok. JYP Entertainment via youtube)

ITZY

ITZY adalah girlband Korea Selatan yang terdiri dari lima anggota: Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna. Grup ini dibentuk oleh label JYP Entertainment dan diumumkan pertama kali pada Januari 2019.

ITZY merilis single pertama mereka 'Dalla Dalla' pada 12 Februari 2019 dan mendapatkan kesuksesan komersial. Video musik lagu tersebut ditonton 17 juta kali dalam satu hari.

ITZY merilis album mini debut mereka pada 29 Juli 2019 berjudul "It'z Icy". Album itu berhasil bertengger di nomor 11 di Billboard World Albums Chart, dan nomor 19 di tangga album Billboard Heatseekers Albums.

Pada MAMA 2019, ITZY mendapatkan nominasi untuk kategori Artist of the Year, Best New Female Artist, Worldwide Fans' Choice Top 10, Favorite Female Artist.

[Gambas:Youtube]

TXT

Tomorrow X Together atau lebih dikenal sebagai TXT adalah boyband Korea Selatan yang terdiri dari lima anggota: Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai.

TXT dibentuk oleh Big Hit Entertainment dan secara resmi diumumkan pada 10 Januari 2019.

Band ini merilis album mini pertama mereka berjudul "The Dream Chapter: Star" pada 4 Maret 2019. Single debut mereka, Crown, berhasil mencetak rekor sebagai musik debut boyband K-Pop paling banyak dilihat.

TXT merilis album debut mereka pada 21 Oktober 2019 berjudul "The Dream Chapter: Magic", dan berhasil menembus nomor 3 di tangga musik Billboard World Albums.

Pada MAMA 2019, TXT meraih nominasi Best New Male Artist, Worldwide Fans' Choice Top 10, dan Artist of the Year. (daf/end)