'Tommy Shelby' Peaky Blinders Tampil di Video Vokalis Savages

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 18:11 WIB
'Tommy Shelby' Peaky Blinders Tampil di Video Vokalis Savages Aktor pemeran Tommy Shelby dalam serial Peaky Blinders, Cillian Murphy, tampil di video lagu terbaru proyek solo pentolan band Savages, Jehnny Beth. (AFP Photo/Ben Stansall)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor pemeran Tommy Shelby dalam serial Peaky Blinders, Cillian Murphy, tampil di video lagu terbaru proyek solo pentolan band Savages, Jehnny Beth, yang bertajuk "I'm The Man".

Wujud Murphy memang tak terlihat dalam video tersebut, tapi suaranya terdengar membuka karya audio visual yang dapat disaksikan melalui kanal YouTube resmi Jehnny Beth tersebut.

"Menampilkan aktor Cillian Murphy membaca teks yang saya tulis untuk dia dan dia sempurnakan dengan interpretasinya yang brilian," kata Beth saat mengumumkan perilisan video itu melalui Instagram.


[Gambas:Instagram]

Para penggemar Peaky Blinders pun langsung membanjiri kolom komentar di kanal Youtube Beth, memberikan tanggapan mereka atas suara Murphy yang membacakan monolog bertajuk A Place Above tersebut.

Beberapa warganet langsung mengaitkan suara Murphy dengan Peaky Blinders karena dalam serial itu, memang sering terdengar monolog suara tokoh Tommy.

[Gambas:Youtube]

Video ini juga digarap oleh sineas yang menjadi sutradara banyak episode Peaky Blinders, Anthony Byrne.

"Saya sangat senang dalam proses syuting di Manchester meski udara dingin dan tantangan untuk melakukan penampilan dalam satu kali pengambilan gambar. Selamat menikmati!" tulis Beth.

Video tersebut memang menggunakan teknik one shot, dengan satu kamera utama mengikuti semua pergerakan Beth di jalanan Manchester.

"I'm The Man" sendiri pertama kali diperdengarkan ke publik dalam satu episode Peaky Blinders. Lagu tersebut kemudian dirilis sebagai bagian dari album lagu latar Peaky Blinders pada 8 November lalu.

Lagu ini merupakan materi solo kedua Beth setelah Savages hiatus sejak 2017. Sebelumnya, ia juga menciptakan lagu latar untuk XY Chelsea, karya dokumenter mengenai aktivis Amerika Serikat yang membocorkan rahasia militer, Chelsea Manning.

Ia juga sempat berkolaborasi dengan berbagai musisi lainnya, mulai dari Gorillaz, PJ Harvey, The xx, Anna Calvi, hingga Julian Casablancas.

Berbicara mengenai karya solo selanjutnya, Beth berkata kepada NME, "Saya selalu membuat musik. Tentu akan ada musik baru saya rilis tahun depan. Saya menyelesaikan banyak proyek. Saya tinggal antara di London dan Paris. Kalian nanti akan tahu." (has)