Dua Lipa Ajak Penggemar Pilih Partai Buruh di Pemilu Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 16:51 WIB
Dua Lipa Ajak Penggemar Pilih Partai Buruh di Pemilu Inggris Dua Lipa mulai vokal dalam urusan politik hingga mengajak penggemarnya memilih Partai Buruh saat pemilu Inggris pada 12 Desember mendatang. (Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Dua Lipa mulai vokal dalam urusan politik hingga mengajak penggemarnya untuk memilih Partai Buruh saat pemilihan umum Inggris pada 12 Desember mendatang.

"Demokrasi semakin kuat jika suara semua orang didengar. Ini merupakan pemilu paling penting di generasi ini dan suara Anda penting," tulis Dua Lipa melalui Instagram.

Melanjutkan keterangan fotonya, Dua Lipa menulis, "Anggota parlemen bekerja untuk kalian dan pastikan kalian memilih siapa yang pantas mewakili kalian. Sampai jumpa di bilik suara 12 Desember! #PilihBuruh"


Dalam unggahan tersebut, Dua Lipa melampirkan sejumlah foto dari The Basement yang berisi keterangan umum mengenai pemilu mendatang.

Pada salah satu foto, terpampang perbandingan topik dalam janji dua partai di Inggris, Buruh dan Konservatif.

Menurut tabel tersebut, Partai Buruh membahas lebih banyak topik terkait kesehatan mental, LGBT, kesetaraan, dan perubahan iklim ketimbang Partai Konservatif.

Dalam foto lainnya, terpampang tulisan yang menyinggung masalah Brexit atau proses Inggris keluar dari Uni Eropa.

"Brexit sudah membawa dampak besar pada perekonomian kita. Hasil pemilu ini akan menentukan siapa yang mengendalikan finansial masa depan kita," demikian tulisan dalam foto itu.

[Gambas:Instagram]

Inggris memang sedang bersiap menggelar pemilu yang bakal menentukan arah kebijakan negara mereka selanjutnya, termasuk mengenai Brexit.

Dalam pemilu mendatang, kedua partai tersebut akan bertarung di bawah pimpinan masing-masing, yaitu Partai Buruh bersama Jeremy Corbyn, sementara Partai Konservatif dengan Boris Johnson.

[Gambas:Video CNN]

Dua Lipa sendiri saat ini sedang bersiap merilis album keduanya yang bertajuk Future Nostalgia. Album ini akan menjadi tindak lanjut debut Dua Lipa.

Dirilis pada 2017, debut tersebut membawa Dua Lipa melesat ke dunia musik internasional sampai-sampai diganjar tiga Brit Awards dan dua Grammy Awards. (has)