Nine Inch Nails Rilis Aransemen Ulang Lagu David Bowie

CNN Indonesia | Jumat, 06/12/2019 04:40 WIB
Nine Inch Nails Rilis Aransemen Ulang Lagu David Bowie Trent Reznor dan Atticus Ross yang memperkuat band industrial asal AS, Nine Inch Nails, merilis aransmen ulang lagu 'Life on Mars' karya David Bowie. (Rich Fury/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Trent Reznor dan Atticus Ross yang memperkuat unit industrial asal Amerika Serikat, Nine Inch Nails, merilis aransmen ulang lagu "Life on Mars" karya David Bowie.

Kedua musisi tersebut merilis hasil aransemen ulang mereka melalui kanal YouTube pada Selasa (2/12), tak lama setelah gubahan tersebut terdengar dalam episode terakhir serial Watchmen.

Reznor dan Ross memang dipercaya untuk menggarap lagu latar untuk serial Watchmen. Mereka akan merilis keseluruhan lagu latar tersebut dalam tiga album terpisah.


Kompilasi perdana lagu latar itu sudah dilepas ke pasaran pada 4 November, disusul yang kedua pada sepekan lalu.

Aransemen ulang "Life on Mars" ini sendiri bakal masuk dalam kompilasi ketiga yang akan dirilis pada 16 Desember mendatang.

Kepada Billboard, Reznor menjelaskan alasannya membagi keseluruhan katalog lagu latar tersebut dalam tiga album.

"Saya pikir melepas musik satu setengah jam sekaligus di zaman sekarang seperti membuangnya ke luar jendela begitu saja. Saat ini orang lebih suka perhatian sedikit demi sedikit," katanya.

Ia kemudian berkata, "Dengan demikian, rasanya kami lebih ingin membaginya menjadi bagian-bagian kecil. Terasa lebih 'Watchmen' bagi kami. Menyenangkan dan keren merilis musik dan menjadi bagian dari ceritanya."

(has/has)