Kang Daniel Vakum dari Dunia Hiburan karena Depresi

tim, CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 14:43 WIB
Kang Daniel Vakum dari Dunia Hiburan karena Depresi Kang Daniel diumumkan menderita depresi dan gangguan cemas sehingga memutuskan untuk vakum dari dunia keartisan Korea. (Courtesy of CJ E&M MUSIC via Vlive TV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kang Daniel diumumkan akan mengambil istirahat dari segala kegiatan keartisan untuk memulihkan kesehatan. Pada Rabu (4/12), dilaporkan bahwa member Wanna One itu memiliki masalah mental berupa depresi dan gangguan kecemasan.

Soompi menyebutkan, ia membatalkan sesi pra-rekaman untuk program televisi Show Champion yang tayang di MBC Music.

Agensi KONNECT Entertainment merilis pernyataan resmi atas kondisi Kang Daniel tersebut.
"Halo. Ini KONNECT Entertainment. Berikut adalah pernyataan resmi terkait artis kami Kang Daniel," kata KONNECT.


"Sejak enam bulan pertama tahun ini, Kang Daniel telah mengunjungi rumah sakit karena menurunnya sistem imun tubuh, juga kegelisahan psikologis. Setelah menjalani pemeriksaan mendetail, dia didiagnosa depresi dan sindrom kepanikan. Karenanya, dia harus terus menjalani perawatan psikoterapi dan meditasi,"

"Kang Daniel telah melakukan yang terbaik untuk tetap membumi dan tidak goyah dengan cepatnya perubahan lingkungan di sekitarnya, baru-baru ini dia menunjukkan gejala kecemasan yang lebih parah. Kami sampai di keputusan bahwa istirahat yang cukup dan stabilitas adalah prioritas tertinggi untuk kesehatan dan keamanan artis kami,"

"Kami telah membatalkan pra-rekaman untuk Show Champion MBC Music yang dijadwalkan pagi ini (4 Desember), dan akan tidak memungkinkan baginya untuk melakukan aktivitas normal saat ini. Sebenarnya dia sudah kesulitan untuk melanjutkan promosi single digital Touchin dalam situasi ini," tulis pihak agensi, Rabu (4/12).
Agensi mengumumkan Kang Daniel mengambil rehat dari dunia keartisan sementara untuk memulihkan kondisi kesehatan mental, pada Rabu (4/12). (screenshot via Instagram/@thisisdaniel_k)
Dalam pernyataan yang sama, KONNECT menyampaikan permintaan maaf kepada penggemar, stasiun televisi, media, dan pihak-pihak lain yang terkena imbas dari keputusan ini. Namun mereka berjanji bakal melakukan yang terbaik untuk Kang Daniel sebagai tanggung jawab agensi.

"Sekali lagi, kami minta maaf membawa berita buruk ini, dan kami minta Anda untuk tetap mendukung Kang Daniel sampai dia pulih sepenuhnya," kata KONNECT yang menambahkan akan terus memberi kabar terbaru tentang kondisi pria 22 tahun itu.Belakangan ini, kondisi kesehatan mental artis-artis Korea Selatan tengah menjadi sorotan. Kang Daniel bukan satu-satunya yang mengalami depresi. Tak sedikit dari antara mereka yang kemudian mencoba mengakhiri hidup sendiri. Para penggemar pun mulai lantang bersuara agar kesehatan mental artis lebih diperhatikan.

Kang Daniel Vakum dari Dunia Hiburan karena DepresiFoto: CNN Indonesia/Fajrian
(rea)