Stephanie Poetri dan Andmesh Kamaleng Raih MAMA 2019

CNN Indonesia | Rabu, 04/12/2019 18:35 WIB
Stephanie Poetri dan Andmesh Kamaleng Raih MAMA 2019 Stephanie Poetri dan Andmesh Kamaleng menyabet trofi Best Asian Artist Indonesia dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019. (Dok. 88rising/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stephanie Poetri dan Andmesh Kamaleng menyabet trofi Best Asian Artist Indonesia dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2019 yang dihelat di Nagoya, Jepang, pada Rabu (3/12).

Atas capaian itu, Stephanie pun menyampaikan kegembiraannya lewat sebuah unggahan di media sosial.

"Oke fakta bahwa piala pertama saya datang dari MAMA adalah hal tergila yang tak pernah saya bayangkan!! Saya sangat ingat menonton ajang penghargaan ini sepulang dari sekolah bersama teman-teman," tulisnya.


[Gambas:Instagram]

Stephanie Poetri dikenal dengan lagu "I Love You 3000" yang menjadi hit di pasaran. Berkat itu, ia kemudian digandeng oleh label 88rising yang menaungi Rich Brian.

Ia sendiri merupakan anak dari pasangan penyanyi Titi Dwi Jayati alias Titi DJ dan Andrew Hollis Dougharty.

Meski anak diva Indonesia, nama Stephanie sebelumnya terbilang jauh dari ingar bingar media. Sampai akhirnya, ia menyanyikan lagu "Bimbang" bersama Goodbye Felicia sebagai lagu tema film Ada Apa dengan Cinta? 2 (2016).

[Gambas:Youtube]

Tiga tahun berlalu, Stephanie merilis single perdana bertajuk "Appreciate" pada April 2019. Kurang dari satu bulan, ia kembali merilis lagu itu dengan lirik bahasa Inggris.

Setelah itu, ia baru meraih popularitas berkat hit "I Love You 3000" yang terinspirasi dari dialog di film "Avengers: Endgame".

Bukan hanya di Indonesia, lagu itu sempat diputar radio-radio di Amerika Serikat. Dalam layanan streaming Spotify, "I Love You 3000" telah diputar 28 juta kali dan musik di video itu dipasang sebanyak 30 juta kali.

[Gambas:Video CNN]

Lagu itu juga sempat dinyanyikan ulang dalam versi kolaborasi bersama member boyband Korea GOT7, Jackson Wang.

Sementara itu, Andmesh dikenal dengan lagu debutnya yang hit, "Cinta Luar Biasa". Belum lama ini, penyanyi asal Nusa Tenggara Timur itu juga diganjar penghargaan sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik dari AMI Awards.

"Cinta Luar Biasa" milik Andmesh sendiri cukup menjadi perbincangan di luar Indonesia, terlebih kala member boyband Korea NTC 127, Haechan dan Doyoung, membawakan ulang lagu tersebut pada Oktober silam. (agn/has)