Kanye West Siap Kembali Bawa Kisah Alkitab ke Panggung Opera

CNN Indonesia | Minggu, 08/12/2019 08:53 WIB
Kanye West Siap Kembali Bawa Kisah Alkitab ke Panggung Opera Rapper Kanye West siap kembali membawa kisah Alkitab ke panggung opera melalui pergelaran bertajuk Mary pada Minggu (8/12). (AFP Photo/Jewel Samad)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Kanye West siap kembali membawa kisah Alkitab ke panggung opera melalui pergelaran bertajuk Mary pada Minggu (8/12), berselang dua pekan setelah sukses menghelat pertunjukan serupa berjudul Nebuchadnezzar.

Digelar di Miami Marine Stadium, Mary akan menyuguhkan penampilan penampilan musik dari Kanye's Sunday Service Choir dengan sutradara Vanessa Beecroft, sosok yang juga mengarahkan Nebuchadnezzar.

Kanye mengumumkan pertunjukan ini melalui Twitter dengan menyisipkan ayat Alkitab dari Lukas 1:30-31 yang berbunyi, "Kata malaikat itu kepadanya, 'Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah."


Ayat itu berlanjut, "Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai dia Yesus."

West menggelar Mary sehari menjelang perilisan album barunya, Jesus Is Born, yang bakal dirilis bertepatan dengan Hari Natal pada 25 Desember mendatang. Dalam penggarapan album itu, ia berkolaborasi dengan Dr. Dre.

"Jesus Is King adalah album bersih saya yang pertama. Saya biasanya menghabiskan waktu membuat beat saya diramu sebaik karya Dr. Dre," ujar West saat hadir di ibadah pekan lalu.

Melanjutkan kesaksiannya, ia berkata, "Siapa yang menyangka bahwa saya hanya harus membuat album untuk Tuhan dan Dr. Dre akan meramu beat saya? Habiskan waktu kalian untuk Tuhan, dan dia akan menangani sisanya." (daf/has)