Taylor Swift, Musisi dengan Pendapatan Tertinggi Versi Forbes

CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 08:40 WIB
Taylor Swift, Musisi dengan Pendapatan Tertinggi Versi Forbes Taylor Swift menempati posisi puncak dalam daftar musisi dengan pendapatan tertinggi tahun ini versi majalah Forbes. (Kevin Winter/Getty Images for TAS/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Taylor Swift menempati posisi puncak dalam daftar musisi dengan pendapatan tertinggi tahun ini versi majalah Forbes.

Sebagaimana dilansir NME, penyanyi kelahiran 1989 tersebut menerima pendapatan bruto hingga US$185 juta atau setara Rp2,5 triliun terhitung sejak Juni 2018 hingga Juni 2019.

Kantong Swift terisi dari setidaknya beberapa kesepakatan, seperti rekaman baru, iklan, dan keuntungan dari tur konsernya.


Tur itu sendiri dinobatkan sebagai rangkaian konser dengan profit terbesar sepanjang sejarah Amerika Serikat.

Ini merupakan kali kedua Swift menempati posisi teratas daftar musisi dengan pendapatan tertinggi dalam lima tahun belakangan.

Swift juga memegang predikat ini pada 2016 lalu dengan pendapatan US$170 juta atau setara Rp23, triliun.

Dalam daftar tahun ini, Swift disusul oleh Kanye West yang menempati posisi kedua dengan pendapatan sekitar US$150 juta, setara Rp2,1 triliun.

Menyusul setelahnya Ed Sheeran yang juga memegang predikat sebagai musisi Inggris berpendapatan tertinggi di angka US$110 juta atau Rp1,5 triliun.

Sejumlah nama baru juga mengisi daftar ini, termasuk grup dari Korea Selatan BTS, Ariana Grande, dan Migos.

(has/has)