Duka Drake hingga Ellie Goulding atas Kematian Juice WRLD

CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 13:12 WIB
Duka Drake hingga Ellie Goulding atas Kematian Juice WRLD Kabar kematian rapper Juice WRLD pada Minggu (8/12) turut meninggalkan kesedihan pada sejumlah selebriti dunia, mulai dari Drake hingga Ellie Goulding. (Kevin Winter/Getty Images for Coachella/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar kematian rapper Juice WRLD pada Minggu (8/12) turut meninggalkan kesedihan pada sejumlah selebriti dunia, mulai dari Drake hingga Ellie Goulding.

"Saya ingin melihat semua bakat muda dapat hidup lebih lama dan saya benci harus bangun dengan mendengar cerita lain yang dipenuhi dengan berkat harus pergi lebih cepat," kata Drake lewat unggahan berupa foto Juice di Instagram.

[Gambas:Instagram]


Rapper lainnya yang juga rekan kolaborasi Juice di lagu "Yacht Club", Lil Yachty, mengungkapkan betapa terkejut dia mendengar kabar kematian Juice.

"Wow, saya tak bisa mempercayai ini. Beristirahatlah dengan tenang saudaraku Juice World," tulisnya.



Penyanyi Ellie Goulding yang juga berkolaborasi dengan Juice di lagu "Hate Me" awal tahun ini pun menyampaikan hal serupa.

"Saya sulit mempercayai ini, kau berjiwa indah. Saya akan selalu ingat pertemuan denganmu dan keluarga di lokasi syuting video dan berpikir betapa dekatnya dirimu dengan mereka. Kau memiliki begitu banyak hal, kau baru saja memulai. Kau akan dirindukan Juice," tulisnya.



Rapper Lil Nas X juga berkata, "Beristirahatlah dengan tenang Juice, sedih mengingat betapa sering ini terjadi pada seniman muda berbakat."



Juice meninggal dunia pada Minggu (8/12) setelah dilarikan ke ruang medis tak lama setelah tiba di Bandara Chicago.

"Tidak ada tanda-tanda kejanggalan dan semua orang di pesawat itu bekerja sama dengan CPD [kepolisian] dan telah memberikan semua informasi mereka," demikian keterangan polisi kepada CNN.

Saat ini, polisi dilaporkan masih menunggu hasil pemeriksaan medis untuk menentukan penyebab utama kematian Juice.

Rapper itu sebenarnya sedang naik daun. Juice bergabung ke Interscope Records pada Maret 2018 setelah mencetak hit di SoundCloud dengan "Lucid Dreams" dan "All Girls Are the Same".

SoundCloud menyatakan bahwa Juice adalah artis yang paling banyak diputar, disukai, dan diunggah ulang di platform tersebut pada 2018. "Lucid Dreams" juga menjadi lagu paling banyak dimainkan tahun lalu.

Tak hanya itu, Juice WRLD juga dinobatkan sebagai Artis Baru Top di Billboard Music Awards pada Mei lalu. Billboard menyatakan bahwa lagu-lagu Juice masuk dalam chart Hot 100 sebanyak 25 kali dalam waktu kurang dari dua tahun. (agn/has)