Shah Rukh Khan Beri Selamat ke Muhammad Khan soal FFI 2019

Tim, CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 22:08 WIB
Shah Rukh Khan Beri Selamat ke Muhammad Khan soal FFI 2019 Muhammad Khan (dua dari kiri) di atas panggung FFI 2019. Film Kucumbu Tubuh Indahku mendapat total delapan kemenangan dalam acara yang diadakan Minggu (8/12). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Naik ke panggung gelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2019 pada Minggu (8/12) malam, secara khusus Muhammad Khan menyinggung nama aktor India Shah Rukh Khan dalam pidato kemenangannya. Ia menerima piala penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dari film Kucumbu Tubuh Indahku.

Muhammad Khan saat itu mengakui terinspirasi oleh sosok Shah Rukh Khan yang ia sebut sebagai 'raja'.

"Saya ingin berterima kasih pada satu-satunya King Khan, Shah Rukh Khan. Saya harap Anda melihat video ini," kata Muhammad Khan disambut sorak rekan-rekannya sesama aktor dan sineas Indonesia.
"Sebenarnya, Anda adalah alasan mengapa saya ingin jadi aktor. Jadi malam ini saya ingin berbagi penghargaan dengan Anda, saya harap saya bisa bertemu Anda suatu hari nanti, ya saya mohon, dan lagu ini untuk Anda," ujar Muhammad yang lantas melantunkan sepotong lagu berbahasa India.




Potongan video tersebut segera menjadi viral di media sosial, dan akhirnya sampai ke telinga Shah Rukh Khan. Aktor berusia 54 tahun itu pun menanggapi keinginan jumpa yang diucapkan Muhammad Khan.
Aktor senior India Shah Rukh Khan menanggapi positif keinginan jumpa yang diucapkan oleh Muhammad Khan kala menerima piala penghargaan FFI 2019, Minggu (8/12). (Foto: AFP PHOTO)
"Saya sangat senang atas kesuksesan Anda. Akan segera menjumpai Anda. Miliki hidup yang menyenangkan dan tetap lah merasa seperti seorang aktor... Dan terima kasih untuk kalian yang membuat saya mengetahui hal ini," tulis Shah Rukh Khan di akun Twitter resmi, Senin (9/12).



Kemenangan Muhammad Khan dalam FFI 2019 itu seolah melengkapi kejayaan film Kucumbu Tubuh Indahku. Total ada delapan penghargaan didapat oleh film besutan Garin Nugroho tersebut, yakni Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Penata Busana Terbaik, Penata Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Film Cerita Panjang Terbaik.
FFI 2019 memberikan penghargaan untuk 21 kategori, meliputi 18 film cerita panjang, delapan film dokumenter panjang dan pendek, enam film animasi pendek, dan enam film cerita pendek yang dinominasikan tahun ini.
 Tiga film yang paling banyak mendapatkan nominasi Piala Citra 2019 adalah Kucumbu Tubuh Indahku, Dua Garis Biru, dan Bumi Manusia dengan masing-masing total 12 nominasi.

[Gambas:Video CNN] (rea)


ARTIKEL TERKAIT